Berita Daerah

Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto Serahkan LKPD Tahun 2020

Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto Serahkan LKPD Tahun 2020

KOTAMOBAGU – Senin, (8/3/2021), Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara.

Penyerahan LKPD ini dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey serta seluruh Bupati dan Wali kota se-sulut.

LKPD yang diserahkan oleh Pemerintah Daerah ini kemudian akan diperiksa secara rinci oleh BPK RI terkait pengelolaan keuangan daerah tahun 2020.

Baca Juga: Wujudkan Visi Misi, Sachrul-Oskar Mulai Benahi Struktur Pemerintahan

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Boltim, Wiwiek Kurnia mengungkapkan bahwa dokumen LKPD yang diserahkan ke BPK sudah lengkap.

“Untuk kelengkapan LKPD Anaudited harus memasukan Entitas yakni LK 7 laporan LRA, LP-SAL, NERACA, LO, LAK, LPE CALK, Prosedur Analitis pernyataan tanggung jawab dan hasil review Inspektorat serta hardcopy/jilid, tanda tangan/paraf pejabat terkait,” ujar Wiwiek.

Penyerahan LKPD Boltim diserahkan langsung oleh Bupati Boltim, Sekda Boltim bersama Ketua DPRD yang diterima langsung oleh Kepala BPK RI.

Wiwiek mengatakan  pihaknya optimis hasil yang akan diraih Pemkab Boltim masih sama seperti tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan kita bisa tetap meraih opini wajar tanpa pengecualian,” pungkasnya.(bto)

To Top