Menu

Mode Gelap

Advertorial

Bupati Limi Buka Kegiatan Jambore KNPI di Desa Bolaang I


8 Nov 2023 18:21 WITA


 Bupati Limi Buka Kegiatan Jambore KNPI di Desa Bolaang I Perbesar

Bolmong, Kroniktotabuan.com – Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit resmi membuka pelaksanaan Jambore pemuda KNPI, Rabu, 8 November 2023.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan olahraga, Desa Bolaang Satu, Kecamatan Bolaang Timur tersebut turut dihadiri oleh, Ketua BKMT Sulut Yasti Soepredjo Mokoagow, para Pimpinan OPD, OKP, unsur Forkopimda, seluruh Sangadi, Camat dan ribuan peserta jambore.

Bupati Limi dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut setelah sebelumnya kurang lebih 12 tahun vakum.

“Ini merupakan awal semangat baru bagi pemuda kita yang ada di Kabupaten Bolmong,” kata Limi.

Jambore yang dilaksanakan ini kata Limi juga sekaligus menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi, berbagi pengalaman dan tukar informasi antar sesama, demi mewujudkan kemandirian, kemajuan serta kreatifitas dan berdaya saing.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan pembinaan terhadap generasi muda sebagai upaya untuk mengasah kemampuan dan keberanian dalam menghadapi era globalisasi saat ini,” terang Limi.

Jambore KNPI Bolmong Tahun 2023 sudah seharusnya menjadi pionir sekaligus panutan bagi generasi muda, dan pada akhirnya mampu memberikan contoh dan inspiratif melalui aksi nyata dalam kehidupan bermasyarakat.

Menurutnya, banyak pemuda di Bolmong yang memiliki kreatifitas dan potensi, hanya saja belum disalurkan dengan maksimal.

“Kami juga mendorong agar pemuda lebih kreatif dan inovatif, tidak hanya berpangku pada pemerintah, tetapi lebih mandiri dan ideologi,” katanya.

Limi berharap, kehadiran para pemuda di Jambore tersebut bukan hanya sekedar ikut kegiatan saja. Tetapi juga sadar akan kewajiban untuk mensosialisasikan toleransi dan menjadikan bangsa yang beradab, menghasilkan banyak prestasi baru lagi dari para pemuda dan pemudi di Kabupaten Bolmong.

Di tempat yang sama, Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit dalam kesempatannya mengatakan kegiatan Jambore Pemuda KNPI ini akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan.

“Jambore ini akan diisi berbagai kegiatan seni dan budaya, seminar serta kegiatan sosial lainnya. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan bisa mendidik para generasi muda yang mengikutinya,” kata Ketua DPD KNPI Bolmong

Selain itu, dirinya beserta jajaran DPD KNPI Bolmong juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolmong atas dukungan yang diberikan baik secara moral maupun materil.

Lanjutnya, terlaksananya jambore kepemudaan kali ini, merupakan program kerja DPD KNPI Bolmong yang sudah diikhtiarkan sejak dilantik pada Desember 2022 lalu.

“Dan ini kegiatan akbar yang memang sudah direncanakan akan diselenggarakan tahun ini, sebenarnya pada bulan Oktober kemarin, namun karena kesiapan yang harus matang maka di undur,” kata dia

Di momentum itu pula Feramitha mengatakan, kegiatan tersebut turut diikuti oleh kurang lebih 3.000 total keseluruhan peserta yang teregistrasi.(Adve)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 199 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pj. Walikota Kotamobagu Tutup Open Tournament  Sepakbola Walikota Cup 2024

13 Juli 2024 - 21:26 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Ikuti RUPS-LB PT. Bank Sulut-Go Tahun 2024

12 Juli 2024 - 20:50 WITA

Pj Bupati Jusnan Buka Pelatihan Pengembangan Konten Digital oleh Disdik Bolmong

12 Juli 2024 - 19:09 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Ikuti Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah di Kemendagri

11 Juli 2024 - 16:54 WITA

DPMD Kotamobagu Matangkan Penerapan Pemyesuaian Masa Jabatan Sangadi

11 Juli 2024 - 15:58 WITA

Jerry Tuuk Masuk Radar PDIP di Pilkada Bolmong, Figur Bersih Pengalaman Mumpuni

10 Juli 2024 - 20:16 WITA

Trending di Berita Bolmong