Menu

Mode Gelap

Berita Boltim

Bupati Sachrul Tegas Ajak Seluruh Kepala Daerah Berembuk Tingkatkan Kualitas PT di BMR


8 Nov 2023 18:14 WITA


 Bupati Sachrul Tegas Ajak Seluruh Kepala Daerah Berembuk Tingkatkan Kualitas PT di BMR Perbesar

Kotamobagu, Kroniktotabuan.com – Rabu, 8 November 2023, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto menghadiri dialog forum perguruan tinggi (PT) dan Pemerintah Daerah (Pemda) se-Bolmong Raya, bertempat di Aula Rumah Dinas Wali kota Kotamobagu.

Sachrul dalam sambutannya mengatakan bahwa guna meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR), ada hal yang paling dasar yang menjadi penopang tercapainya hal tersebut.

“Hal mendasar dalam mencapai tujuan ini adalah tersedianya infrastruktur dan kualitas pendidik yang memadai untuk menjunjang aktifitas pendidikan yang baik. Jika hal tersebut bisa terwujud makan Saya optimis akan ada ribuan anak-anak BMR yang bisa melanjutkan studi di Perguruan Tinggi yang ada di wilayah BMR,” ujar Sachrul.

Sachrul juga menerangkan bahwa selama menjabat sebagai bupati, dirinya menghadapi banyak sekali persoalan terkait peningkatan kualitas pendidikan, dan itu menurutnya harus dituntaskan satu per satu.

“Hal tersebut mulai Saya benahi satu persatu, mulai dari perangkat sampai aparat desa Saya fasilitasi untuk melanjutkan studi lebih tinggi lagi, maka menanggapi apa yang disampaikan pak Asripan Nani (Penjabat Wali kota Kotamobagu terkait dukungan anggaran dan pembenahan infrastruktur pendukung untuk PT) Saya mendukung 2000 persen,karena saya percaya bahwa pendidikan ini merupakan senjata paling ampuh untuk merubah dunia,” terangnya.

Dirinya mengatakan bahwa ada dua hal yang sangat mempengaruhi peningkatan pendikan ini khususnya Perguruan Tinggi, yakni yang pertama eksetrnal di dalam PT sendiri dan kedua adalah dukungan pemerintah daerah.

“Maka dari itu Saya mengajak kepada seluruh kepala daerah yang ada di Wilayah BMR ini untuk mari sama-sama berembuk untuk membahas persoalan ini, sebab hari ini kita masih memiliki tanggung jawab untuk mengemban tugas sebagai pengabdian bagi masyarakat terutama dalam bidang pendidikan. Dan hari ini Saya tegaskan akan mendatangani piagam kesepakatan yang sudah disiapkan hari ini apabila seluruh kepala daerah yang ada di BMR untuk menghadiri agenda ini, ” tegasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Walikota Kotamobagu, Asripan Nani, Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, Wakil ketua DPRD Kotamobagu, Syarif Mokodongan, Wakil Ketua DPRD Boltim, Meidy Lensun, Sekda Bolmut, Jusnan Mokoginta, Asisten II Bolmong, Perwakilan Bupati Bolsel, Rektor UDK, Rektor IAI Kotamobagu, Rektor Institut Muhammadiyah, Rektor IKT Graha Media Kotamobagu, Rektor IKT Jainudin Kotamobagu, Ketua STMIK Multikom, Ketua STIE Widyadharma Kotamobagu, serta Ketua Yayasan Pendidikan di BMR, para Asisten, pimpinan OPD se-BMR, Kepala SMA/SMK se-Kotamobagu.(Retho)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 101 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Mantan Bupati, Birokrat, Akademisi hingga Wartawan Senior, Berikut Daftar Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu dan Tugasnya

17 Juli 2024 - 22:06 WITA

Dinas Kominfo Muba Ikut Sosialisasi SPBE

17 Juli 2024 - 21:49 WITA

Pemkot Kotamobagu Ikuti Evaluasi SAKIP Tahun 2024

17 Juli 2024 - 19:47 WITA

Inilah Lima Cemilan yang Bisa Turunkan Asam Urat, Harus Dicoba!

16 Juli 2024 - 10:24 WITA

Taman Hiasa Ramah Lingkungan Akan Dibangun DLH Muba, Cek Lokasi dan Desainnya

16 Juli 2024 - 10:00 WITA

Pj. Walikota, Asripan Nani Lantik Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu

15 Juli 2024 - 16:02 WITA

Trending di Berita Daerah