Bupati Sachrul Hadiri Dzikir Akbar BKMT Kotabunan

KRONIK TOTABUAN – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto menghadiri kegiatan Dzikir Akbar yang diselenggarakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Kotabunan dalam rangka memperingati tahun baru Islam, 1 Muharram 1444 Hijriyah di halaman Mesjid An’Nur, Desa Bulawan, Minggu (31/7/2022).

Kegiatan Dzikir Akbar dipimpin oleh Majelis Dzikir Ustaj Hi Jefri Koe bersama Tim, Ketua MUI Boltim Ustadz K. Ismail dan pimpinan Pondok Pesantren Tebu Ireng, KH. Abdurrahman Modeong.

Baca Juga: Berlangsung Spektakuler, Kompetisi Pemuda Milenial Cup 2022 Otam Barat Resmi Bergulir

Acara dzikir akbar diawali tauzia oleh KH. Abdurrahman Modeong, dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-quran serta dzikir dan doa.

Dzikir Akbar juga dihadiri oleh Pimpinan NU, Pimpinan Muhammadiyah, Pimpinan Dewan Mesjid Indonesia, GP Ansor, Fatayat NU Bolaang Mongondow Timur dan masyarakat dan Majelis Dzikir.

Camat Kotabunan, Idrus Paputungan, S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan dzikir akbar dan pihak-pihak yang ikut serta. Camat mengatakan bahwa Bupati tidak memberikan sambutan, karena Bupati hadir ditengah-tengah masyarakat hanya untuk mengikuti dzikir akbar bersama-sama dengan jamaah yang ikut serta.

Usai kegiatan pelaksanaan dzikir akbar, Bupati memberikan bantuan uang tunai secara pribadi kepada BKMT Kecamatan Kotabunan. Bupati juga mengagendakan bahwa berikut bisa melaksanakan dzikir akbar seperti ini yang dilaksanakan di dalam Mesjid.(Retho Bambuena)

Berita Terpopuler