Advertorial

Bupati Yasti Dampingi Mensos Tinjau Lokasi Bencana di Desa Batu Merah

Foto Advertorial
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menyambut kunjungan kerja Mensos Tri Rismaharini di Desa Batu Merah, Kecamatan Sangtombolang.

KRONIK TOTABUAN – Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos-RI) Tri Rismaharini berkunjung sekaligus meninjau lokasi bencana banjir bandang di Desa Batu Merah, Kecamatan Sangtombolang, Kamis (30/9/2021).

Kunjungan kerja tersebut disambut langaung oleh Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, Wabup Yanny Ronny Tuuk, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong dan Unsur Forkopimda.

Sebelum menerima kunjungan Bupati Yasti terlebih dahulu memeriksa kondisi dan persediaan kebutuhan warga terdampak banjir di lokasi pengungsian.

Selain itu Bupati Yasti juga menyempatkan menghibur anak-anak yang berada di tenda pengungsian. Tampak anak-anak begitu ceria menyambut kedatangannya.

Tak lama berselang, rombongan Mensos Tri Rismaharini tiba dan langsung melihat kondisi jembatan yang rusak parah akibat terjangan banjir. Pada kesempatan itu, Bupati Yasti juga menunjukan beberapa rumah warga yang hancur bahkan ada juga yang hanyut terbawa banjir.

Foto Advertorial

Selain itu, Bupati Yasti juga melaporkan kondisi terkini situasi pengungsi yang saat ini sudah menerima bantuan berupa makanan, hingga pakaian

Ada pun saat itu Bupati Yasti mendampingi Mensos Rismaharini menyerahkan bantuan kepada warga berupa makanan, selimut, pakaian, tenda, kasur, beras dan lainnya.

Mensos Rismaharini saat diwawancarai mengatakan bahwa Bupati Yasti sudah melaporkan akan merelokasi rumah warga yang terdampak banjir bandang.

“Nanti pembangunannya kami akan bantu dana 20 juta. Dana itu sesuai standar Kementerian Sosial,” tutur Risma.


Mensos Risma juga mengapresasi langkah Bupati Yasti yang bekerja sama dengan Dandim 1303 dan Polres Bolmong yang turut membantu pembangunan rumah warga.

Foto Advertorial

“Saya apresiasi langkah Bupati yang akan bekerja sama dengan Dandim dan Polres yang akan membantu membangun kembali rumah warga yang rusak parah,” kata Risma.

Sementara itu, Bupati Yasti mengucapkan terima kasih atas perhatian Mensos Tri Rismaharini yang langsung turun ke lokasi bencana di wilayah Bolmong.

“Ini wujud kepedulian Ibu Menteri kepada Bolmong yang beberapa hri lalu diterpa bencana, semoga dengan kedatangan ibu menteri ke Kabupaten Bolmong, kondisi wilayah Bolmong khususnya masyarakat terdampak segera teratasi melalui program bantuan,” jelas Yasti.

Foto Advertorial

Selain itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat yang rumahnya rusak parah dan hanyut terbawa  banjir bandang agar mengungsi sementara di rumah keluarga maupun tetangganya.

“Menurut saya daripada mengungsi di tenda darurat, mending alangkah baiknya saudara-saudara kita yang rumahnya rusak parah dan terbawa banjir agar saat ini mengungsi dulu ke rumah keluarga, tetangga maupun kerabatnya supaya tetap nyaman, mengingat cuaca saat ini masih kurang bersahabat. Nanti persoalan kebutuhan sehari-harinya menjadi tanggungjawab penuh Pemda,” tandasnya. (adv)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top