Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong

Channy – Tahlis Bertarung Rebut Kursi Sekda


17 Apr 2017 01:36 WITA


 Ilustrasi Perbesar

Ilustrasi

Ilustrasi
Ilustrasi

BOLMONG – Pertarungan 7 pejabat yang akan mengisi kursi Sekda (Sekertaris Daerah) di Kabupaten Bolaang Mongondow pada April ini, mulai mengerucut pada dua nama, yakni Channy Wajong, Kepala BPBD Bolmong dan Tahlis Galang, Sekertaris Kotamobagu.

Setelah melalui proses assesement di Kantor Badan Kepegawaian Negara Regional XI Provinsi Sulawesi Utara, kemudian dilanjutkan dengan tes wawancara, membuat makalah sampai presentasi, akhirnya pada pekan ini, akan diputuskan oleh panitia seleksi, tiga nama. “Dua nama yang sudah pasti masuk di tiga itu yakni Tahlis Galang dan Channy Wajong,” beber sumber resmi, Senin (17/04).

Kepala BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan), Hamri Binol mengatakan, Pansel tinggal menunggu penguji menyerahkan hasil penilaian terakhir. “Kami usahakan minggu ini sudah ada hasil tiga nama terbaik. Kita tinggal menunggu hasil penilaian soal makalah. Penguji nantinya akan ada catatan tentang tiga nama terbaik,” kata Hamri.

Menurutnya, untuk proses pelantikan, sepenuhnya menjadi kewenangan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. “Bisa saja pelantikan akhir bulan April, tapi semua adalah kewenangan Gubernur,” ujarnya.

Sementara itu, sisi lain dari pelaksanaan uji pembuatan makalah dan presentasi, Channy Wajong dan Tahlis Galang, memilih menggunakan perangkat komputer. Sementara lima pejabat lainya, hanya menggunakan tulisan tangan melalui kertas HVS. “Untuk pembuatan makalah, memang ada yang menggunakan laptop dan ada yang hanya menulis tangan melalui kertas HVS,” jelas sumber harian ini.

Seperti diketahui, tim penguji makalah terdiri dari Kepala BPKP Provinsi Sulut, Kakanreg Regional XI Sulut, Kepala BKPP Provinsi Sulut, Ridwan Lasabuda dan Kandoli Mokodongan. (ahr)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Agenda Pemeriksaan Intern BPK RI, OPD di Boltim Diminta Kooperatif

28 Januari 2023 - 10:19 WITA

Warga Atoga Timur Antusias Ikuti Kegiatan Jumat Curhat Polres Boltim

27 Januari 2023 - 15:39 WITA

Banjir dan Longsor Manado, Gubernur Olly Dondokambey dan Walikota Andrei Angouw Langsung Turun ke Lokasi

27 Januari 2023 - 13:44 WITA

Walikota Kotamobagu Hadiri Entry Meeting dalam rangka pemeriksaan pendahuluan LKPD 2022

27 Januari 2023 - 10:08 WITA

Pemerintah Asahan Terima Kunker Anggota DPRD Provsu

27 Januari 2023 - 05:09 WITA

Bupati Tinjau Jembatan di Kecamatan Rawang Panca Arga

26 Januari 2023 - 23:02 WITA

Trending di Berita Asahan