Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong

Channy – Tahlis Bertarung Rebut Kursi Sekda


17 Apr 2017 01:36 WITA


 Ilustrasi Perbesar

Ilustrasi

Ilustrasi
Ilustrasi

BOLMONG – Pertarungan 7 pejabat yang akan mengisi kursi Sekda (Sekertaris Daerah) di Kabupaten Bolaang Mongondow pada April ini, mulai mengerucut pada dua nama, yakni Channy Wajong, Kepala BPBD Bolmong dan Tahlis Galang, Sekertaris Kotamobagu.

Setelah melalui proses assesement di Kantor Badan Kepegawaian Negara Regional XI Provinsi Sulawesi Utara, kemudian dilanjutkan dengan tes wawancara, membuat makalah sampai presentasi, akhirnya pada pekan ini, akan diputuskan oleh panitia seleksi, tiga nama. “Dua nama yang sudah pasti masuk di tiga itu yakni Tahlis Galang dan Channy Wajong,” beber sumber resmi, Senin (17/04).

Kepala BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan), Hamri Binol mengatakan, Pansel tinggal menunggu penguji menyerahkan hasil penilaian terakhir. “Kami usahakan minggu ini sudah ada hasil tiga nama terbaik. Kita tinggal menunggu hasil penilaian soal makalah. Penguji nantinya akan ada catatan tentang tiga nama terbaik,” kata Hamri.

Menurutnya, untuk proses pelantikan, sepenuhnya menjadi kewenangan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. “Bisa saja pelantikan akhir bulan April, tapi semua adalah kewenangan Gubernur,” ujarnya.

Sementara itu, sisi lain dari pelaksanaan uji pembuatan makalah dan presentasi, Channy Wajong dan Tahlis Galang, memilih menggunakan perangkat komputer. Sementara lima pejabat lainya, hanya menggunakan tulisan tangan melalui kertas HVS. “Untuk pembuatan makalah, memang ada yang menggunakan laptop dan ada yang hanya menulis tangan melalui kertas HVS,” jelas sumber harian ini.

Seperti diketahui, tim penguji makalah terdiri dari Kepala BPKP Provinsi Sulut, Kakanreg Regional XI Sulut, Kepala BKPP Provinsi Sulut, Ridwan Lasabuda dan Kandoli Mokodongan. (ahr)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tindak Lanjuti Pengajuan Proposal Rehabilitasi Gelora Ambang, Pj. Walikota Kunjungi Kemenpora

21 Juni 2024 - 18:23 WITA

Asisten 1 Setda Kotamobagu Terima Kunker Kanwil Kemenkumham Sulut

20 Juni 2024 - 20:16 WITA

Pj. Walikota Lakukan Kunker ke RSI Jakarta, Ini yang Dibahas

20 Juni 2024 - 20:08 WITA

Lestarikan Tradisi Bekarang, Pemkab Muba Akan Gelar Festival Embung Senja

20 Juni 2024 - 17:09 WITA

Meiddy- Haris Menguat Diusung PDIP di Kotamobagu, Ini Penegasan DPP

20 Juni 2024 - 06:11 WITA

Sholat Ied Adha di Desa Momalia, Bupati Bolsel Ajak Masyarakat Bersyukur dan Pererat Kebersamaan

17 Juni 2024 - 19:22 WITA

Trending di Berita Bolsel