.

Berita Politik

Darah Tinggi Dan Gagal Divaksin, Ini Harapan Ketua DPRD KK

Darah Tinggi Dan Gagal Divaksin, Ini Harapan Ketua DPRD KK
ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU – Program vaksinasi Covid-19 dicanangkan Pemerintah Kota Kotamobagu secara resmi di Puskesmas Motoboi Kecil, Kotamobagu Selatan, Senin (1/2/2021).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, Meiddy Makalalag (Mekal) turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Mekal mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung untuk suksesnya program vaksinasi ini.

Baca Juga: Walikota Canangkan Program Vaksinasi Covid-19

“Kita ketahui bersama bahwa program vaksinasi ini merupakan program pemerintah Indonesia untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, semua juga untuk keselamatan masyarakat,” ujar Mekal.

Dirinya menambahkan bahwa dengan adanya vaksinasi ini, dirinya berharap dapat memulihkan keadaan terutama di lingkungan sosial masyarakat.

“Kita tau bersama bahwa kita semua kita memiliki aktivitas yang padat, sehingga kami berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh untuk mencegah tertular virus covid-19 ini,” lanjutnya.

Ketika dikonfirmasi soal dirinya yang belum bisa mengikuti vaksinasi. Mekal mengatakan bahwa ketika dilakukan screening oleh petugas kesehatan, dirinya belum memenuhi syarat untuk melakukan penyuntikan vaksin.

Baca Juga: Jadi Orang Pertama Divaksin di Kotamobagu, Kajari: Sempat Gugup Tapi Tidak Sakit

“Tadi datang kesini (Puskesmas Motoboi Kecil) dengan harapan bisa melakukan vaksinasi, tetapi saat dilakukan pemeriksaan ternyata belum memenuhi syarat dikarenakan tekanan darah tinggi, bahkan dua kali tadi saya melakukan pemeriksaan dan hasilnya sama, berikut semoga sudah bisa melakukan vaksinasi,” jelasnya.

Politisi PDIP ini juga mengajak kepada masyarakat untuk turut mensukseskan program vaksinasi ini dan juga tetap menerapkan prosedur kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Mari bersama-sama kita mensukseskan program vaksinasi ini, sembari tetap menerapkan prokes pencegahan Covid-19,” pungkasnya.(bto)

 

To Top