Berita Hukum

Dibawa ke Rutan, 14 Tahanan Kejari Kotamobagu Dirapid Test

Dibawa ke Rutan, 14 Tahanan Kejari Kotamobagu Dirapid Test
Tahanan Kejari Kotamobagu menjalani rapid test sebelum dibawa ke Rutan.
Kroniktotabuan.com
54 / 100

KOTAMOBAGU– Rapid test adalah prosedur tetap (Protap) yang harus dijalankan Kejari Kotamobagu kepada semua tahanan mereka. Protap ini mulai dijalankan sejak pandemi Covid-19 melanda.

Protap ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di dalam Rutan.

Kasi Intel Kejari Kotamobagu, Artur Piri mengatakan, Jumat (11/12/2020) lalu, 14 tahanan Kejari Kotamobagu dirapid test oleh petugas kesehatan sebelum dipindahkan atau dititip di Rumah Tahanan (Rutan) Kotamobagu.

14 orang yang dirapid test kemarin adalah tahanan pelaku tindak pindana umum yakni dugaan pencabulan, penganiayaan dan pencurian.

“Protap kita, kalau ada yang reaktif diisolasi sendiri dan ditindaklanjuti dengan swab test. Tetapi 14 yang dirapid saat ini semua non reaktif,” ungkap Artur, Minggu (13/12/2020).

Artur menjelaskan, Kejari Kotamobagu selama pandemi Covid-19 melanda, sangat berhati-hati dan menerapkan ketat protokol kesehatan agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 di lingkungan Kejari.

“Tahanan yang dilimpahkan dari kepolisian juga harus dipastikan juga bebas Covid-19. Jadi semua tahanan termasuk dua kali dirapid test,” ujarnya.

To Top