Berita Daerah

Jualan Masker, Zayyan Berharap Covid-19 Segera Berakhir

Jualan Masker, Zayyan Berharap Covid-19 Segera Berakhir
Zayyan melayani pembeli  masker.
Kroniktotabuan.com
58 / 100

KOTAMOBAGU– Kurang lebih sembilan bulan SMA dan SMK sederajat di Kota Kotamobagu tidak melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah karena pandemi Covid-19.

Selama itu pula Zayyan Izzah Alfiansyah, siswa SMK Negeri 1 Kotamobagu, tak menginjakkan kaki di sekolah. Pembelajaran diganti dengan sistem daring atau online dan luring bagi siswa yang terkendala jaringan maupun tidak memiliki gadget.

Nah, mengisi waktunya selepas belajar daring, Zayyan memilih berjualan masker di Jalan Adampe Dolot, Kelurahan Mogolaiang, Kecamatan Kotamobagu Barat.  Aktivitas ini dia lakukan untuk membantu orang tua.

Ditemui di sela kegiatannya jualan masker, Zayyan mengungkapkan harapan besarnya, yaitu segera masuk sekolah lagi seperti biasa.

“Semoga virus corona segera berakhir. Biar bisa belajar lagi di sekolah,” ucapnya, Sabtu (12/12/202

Jika tidak ada jadwal belajar online, aktivitas Zayyan jualan masker mulai pukul 08.00- 17.00 Wita. Dia hanya istirahat makan siang.

Selama berjualan, dia tetap memakai masker, menyediakan hand sanitizer di tas dan menjaga jarak dengan pembelinya.

Ada 259 buah masker yang dipajangnya untuk dijual. Harganya bervariasi. Sedangkan jenis masker di antaranya escuba, masker medis, KN95, serta escuba bergambar hero untuk anak-anak.

Pendapatan bersih atau keuntungan dari menjual masker, Zayyan mengaku cukup untuk membantu memenuhi kebutuhan harian di rumahnya.

“Barang (masker) diambil di toko grosir lalu dijual lagi di sini. Kalau virus corona sudah tidak ada lagi, saya tidak akan jualan masker lagi. Rezeki sudah diatur oleh Allah SWT. Dan saya berharap sekali virus ini segera hilang,” ungkapnya lagi. (ahr/bto)

To Top