Berita Boltim

Dinas Pariwisata Boltim Akan Buka Tempat Wisata Secara Bertahap

Foto Berita Boltim

BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus melakukan langkah-langkah strategis guna melakukan pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Pemkab melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Boltim, akan membuka kembali lokasi wisata bagi masyarakat umum yang ingin berkunjung saat liburan lebaran nanti.

Kepala Dispar Boltim, Rizky Lamaluta mengatakan bahwa tahun ini tempat wisata di Boltim akan kembali dibuka setelah kemarin sempat ditutup akibat pandemic covid-19.

Baca Juga: Pendaftar BPUM di Kotamobagu Mencapai 2000 UKM


“Namun kali ini, melihat kondisi sudah membaik dan Boltim masuk zona hijau, juga demi pemulihan ekonomi di masa pandemi, maka kita buka kembali lokasi wisata di Boltim. Meski demikian para pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, yaitu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Kami juga sediakan tempat cuci tangan, serta pemeriksaan kesehatan bagi pengunjung,” ungkap Rizky, Jumat (9/4/2021)

Dirinya juga mengatakan bahwa dari pengalaman sebelumnya pihak Dispar sudah memprediksikan bahwa saat bulan ramadhan dan memasuki libur panjang pasti akan banyak pengunjung yang ingin liburan bersama keluarga di Boltim.

“Memang agak sulit mempromosikan tempat wisata dalam kondisi Pandemi. Namun kami juga akan melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah objek wisata yang ada di Boltim. Kami juga menghimbau, agar masyarakat terutama bagi para pengunjung, agar selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” imbuhnya.(bto)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top