DPRD Bolsel Gelar Paripurna Istimewa HUT Daerah ke-12 Tahun

BOLSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mondondow Selatan, Selasa (21/7/2020), melaksanakan Paripurna istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Bolsel dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Tema yang diusung untuk peringatan HUT tahun ini adalah Bergerak, Berinovasi dalam Bingkai Kebersamaan Menuju Kabupaten Bolsel Yang Religius, Berbudaya, Bermartabat, Maju dan Sejahterah.

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Arifin Ollii dan dihadiri seluruh anggota DPRD Bolsel, perwakilan pemerintah Provinsi Sulut, Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, para tamu undangan, jajaran Forkopimda serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga jajaran pemerintah Kecamatan dan Desa se Bolmong Selatan.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii menyampaikan ucapan selamat HUT ke-12 Bolsel. Dia berharap Bolsel semakin maju, berbudaya dan religius.

“Saya ucapakan selamat Hut Ke-12 Bolsel tercinta, semoga pada tahun ini Bolsel lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” ucap Arifin.

Sementara itu, Bupati Haji Iskandar Kamaru SPt dihadapan seluruh tamu dan undangan mengatakan, peringatan HUT ke-12 Bolsel merupakan upaya untuk menengok kembali masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dibentuknya daerah ini dan untuk dijadikan sarana introspeksi diri.

“Setiap etape perjalanan hidup ini, selalu bermakna karena mampu memberikan  jawaban atas persoalan kekinian dan responsif dalam menghadapi tantangan kedepan,” ucap Bupati.

Bupati menambahkan, meski Kabuapten Bolsel baru berusia 12 tahun namun tidak kalah bersaing dengan daerah lainya di Sulawesi Utara (Sulut) dalam hal prestasi pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan.

Bolsel sudah meraih WTP 6kali berturut-turut dan ada capaian prestasi lainnya yang berhasil diraih selama 12 tahun ini.

“Maka dari itu, kita harus memiliki rasa cinta dan bangga terhadap daerah yang kita cintai ini. Kita bangga jadi warga Bolsel. Bolselmu, Bolselku dan Bolsel kita semua,” ujarnya.

Bupati juga menambahkan, Bolsel harus bekerja keras, kerja cerdas serta kerja ikhlas sebagaimana tema HUT ke-12 Bolsel tahun ini.

“Bergerak, Berinovasi dalam Bingkai Kebersamaan Menuju Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Yang Religius, Berbudaya, Bermartabat, Maju dan Sejahtera,” pungkasnya. (advertorial)

Berita Terpopuler