Berita Bolmong

Gegara Korona, Warga Diimbau di Rumah Saja Saat HUT ke-66 Bolmong

Gegara Korona, Warga Diimbau di Rumah Saja Saat HUT ke-66 Bolmong
Yasti Soepredjo Mokoagow

BOLMONG– Gegara virus Corona atau Covid-19 yang hingga saat ini membuat penduduk di semua negara merasa was-was, seluruh rangkaian HUT ke-66 Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), 23 Maret 2020 mendatang pun turut dapat imbasnya.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Virus Korona, Semua Siswa di Bolmong Belajar di Rumah Selama Dua Pekan

Untuk menghindari berkumpulnya orang banyak, perayaan HUT ke-66 Kabupaten Bolmong diputuskan tak digelar.

Sebelumnya Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow memastikan upacara hingga pesta rakyat tak akan digelar, serta ruang publik dan tempat wisata ditutup sementara.

“Upacara dan pesta rakyat tak jadi dihelat karena berpotensi membludaknya massa. Coroba merupakan alasan utama dibatalkanya seluruh rangkaian kegiatan ini, tujuanya untuk memutus rantai penularan virus ini,” kata Bupati Yasti.

Warga Bolmong pun diimbau melaksanakan kegiatan di rumah, tidak ke luar daerah atau bepergian ke daerah yang sudah banyak kasus positif Corona.

Selain itu, paripurna istimewa DPRD yang sedianya tetap digelar,  juga bakal tak digelar.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Hal tersebut sebagaimana penjelasan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling.

“Langkah ini diambil bukan karena ada unsur kesengajaan. Kita hanya mengikuti perintah Pemerintah Pusat dan Provinsi Sulut dengan tidak membuat kegiatan yang melibatkan orang banyak atau perkumpulan. Keputusan ini juga sudah dibicarakan dengan bupati dan pimpinan yang lain,” ujar Komaling, Jumat (20/3/2020).


Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Ia mengatakan, ini baru pertama kali terjadi dalam sejarah Bolmong. Dimana tak dilangsungkan paripurna dan upacara peringatan HUT Kabupaten Bolmong.

Terpisah, Ketua Panitia HUT Kabupaten Bolmong, Abdul Haris Bambela, membenarkan hal tersebut.

“Keputusan Pimpinan mulai dari Gubernur Sulut, Bupati, Sekda dan Ketua DPRD Bolmong, upacara HUT kabupaten dan paripurna tidak dilaksanakan. Undangan yang sudah tersebar kita tarik lagi,” kata Bambela. (len)

.
To Top