Berita Bolmong

Tiba dari Jakarta, 53 Anggota BKMT Bolmong Diminta Lakukan Self Isolation

604387B0 EECF 48E3 B245 99C26C73F634
Ulfa Paputungan

BOLMONG– 53 warga Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang merupakan peserta Rakernas Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Indonesia dan baru saja pulang sari Jakarta dan Banten menjalani self isolation (Isolasi diri).

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Bolmong Erman Paputungan melalui Kabid Yusuf Detu mengungkapkan, pihaknya telah menghimbau kepada 53 warga tersebut untuk melakukan isolasi diri.

“Kami imbau selama 14 hari ke depan agar berdiam diri dulu di rumah karena baru saja bepergian ke daerah yang sudah terpapar virus Korona atau Covid-19,” ungkap Detu.

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Korona, Disdukcapil Bolmong Hentikan Pelayanan

Lanjut Detu, self isolation sangat diperlukan untuk membatasi diri agar tidak terjadi kontak dengan orang lain. Dinkes juga mewajibkan agar ke- 53 warga tersebut memberitahu kondisi kesehatan kepada petugas kesehatan.


“Sampai sekarang ini belum ada laporan jika terpapar. Kita juga menghimbau kepada teman-teman BKMT jika merasa mulai ada gejala penyakit apapun, laporkan pada kami,” imbaunya.

Terpisah, Ketua BKMT Kabupaten Bolmong, Ulfa Paputungan menerangkan pihaknya telah menerima himbauan tersebut sejak dari Jakarta.

“Sebelumnya kita sudah mendapat himbauan itu selagi masih di Jakarta dan langsung saya umumkan ke teman-teman BKMT, agar setiba di daerah langsung melakukan isolasi diri di rumah masing-masing selama 14 hari. Kemudian mengurangi kontak dengan orang banyak,” ungkap Ulfa saat dikonfirmasi via Whatsapp, Jumat (20/3/2020).

Lanjutnya, setelah tiba di Bolmong, 53 peserta BKMT langsung menuju ke RSUD Pobundayan Kotamobagu untuk memeriksakan kesehatan tanggal 17 Maret 2020 lalu.

“Setelah diperiksa Alhamdulillah semua sehat dan belum ada yang masuk kategori pasien Orang dalam pengawasan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun suspek,” katanya.

“Ini saja saya masih melakukan self isolation di rumah selama 14 hari ke depan, menjalankan arahan pemerintah,” katanya. (len)

To Top