Berita Bolmong

Pemkab Bolmong Gelar Roling Jabatan, Ini Nama-nama yang Dilantik

Pemkab Bolmong Gelar Roling Jabatan, Ini Nama-nama yang Dilantik

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar roling jabatan eselon II, III dan IV, bertempat di lobby Kantor Bupati Bolmong, Kecamatan Lolak, Kamis (1/4/2021).

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutanya mengucapkan selamat bertugas dan berkarya kepada para pejabat yang dilantik.

Yasti berharap agar bisa menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara untuk dijalnkan dengan penuh komitmen, loyalitas serta tanggungjawab yang tinggi.

Baca Juga: 908 Dosis Vaksin Terpakai untuk Petugas Pelayan Publik di Bolmong

“Ini perlu untuk dijiwai. Perlu saya ingatkan konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara, masyarakat dan Daerah, akan tetapi juga menjadi tanggungjawab terhadap Tuhan YME,” kata Yasti usai melantik dan mengambil sumpah kepada para pejabat eselon II, III dan IV.

Yasti mengatakan, Pelantikan pejabat bukan hanya formalitas pendistribusian jabatan atau pengisian yang lowong, serta menempatkan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi serta pembenahan dan penyegaran roda organisasi pemerintahan.

“Selain itu, ini merupakan bahan evaluasi kinerja selama menjabat dalam peningkatan kompetensi ke arah tercapainya sumber daya aparatur yang handal dan profesional guna pencapaian visi misi pembangunan daerah saat ini,” terangnya.

Yasti pun berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan jabatan baru tanpa melepas tanggungjawab pada jabatan sebelumnya.

“Saya minta agar tetap bertanggungjawab pada jabatan yang sebelumnya diemban, mengingat saat ini masih ada audit dari BPK. Saya juga berpesan agar kooperatif dalam memenuhi permintaan data yang dibutuhkan oleh BPK. Selain itu, sesegera mungkin laksanakan serah terima aset di masing-masing perangkat, paling lambat senin pekan depan,” ujarnya.

Tak hanya demikian, Yasti juga meminta kepada pejabat baru agar jangan sesekali bersikap otoriter apalagi sampai memotong hak bawahan di setiap instansi.

“Laporkan kepada say apabila ada pejabat yang memotong dan mengambil hak bawahan, berikanlah sesuai dengan haknya masing-masing,” tegas Yasti

Berikut Nama-nama pejabat eselon II, III dan IV yang diroling KLIK DISINI

To Top