Berita Bolmong

Hadiri Pelantikan Kapolres Bolmong, Tahlis Ungkap Beberapa Hal Disiapkan Pemkab

Hadiri Pelantikan Kapolres Bolmong, Tahlis Ungkap Beberapa Hal Disiapkan Pemkab
Sekda menghadiri pelantikan Kapolres Bolmong di kantor Mapolda Sulut. (ist)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow (Bolmong), Tahlis Gallang, menghadiri pelantikan  Pejabat Sementara (PS) Kapolres Bolmong, AKBP Indra Pramana, di kantor Mapolda Sulawesi Utara (Sulut), Senin (28/10/2019).

Tahlis dalam kesempatan itu ikut diberikan kesempatan memberikan sambutan pemerintah terhadap pelantikan Kapolres Bolmong tersebut.

Dalam kesempatannya, Tahlis lebih dulu menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pejabat Kapolres Bolmong. Setelah itu ungkapan apresiasi dan rasa bangga pemerintah dan masyarakat karena Bolmong sudah memiliki Polres sendiri dan pejabat serta personilnya sudah ada.

Kemudian Tahlis menyampaikan dukungan penuh Pemkab Bolmong. Kata dia, saat ini lahan seluas 5 hektar telah disiapkan Pemkab Bolmong untuk pembangunan Polres Bolmong baru.

“Sertifikat lahan seluas 5 hektar telah tuntas dipersiapkan. Berada di kompleks instansi vertikal dan di tengah-tengah pemukiman warga, tepat di jalan trans Sulawesi lintas Pantai Utara (Pantura).  Jadi sangat strategis lokasi Polres baru,”  ungkap Tahlis.

Sebelum kantor Mapolres dibangun, Pemkab Bolmong telah menyiapkan beberapa tempat alternatif untuk kantor Polres Sementara.

“Ada 2 alternatif. Pertama alternatifnya di Kecamatan Dumoga di kantor milik pemerintah tepatnya bangunan UPTDKP karena mengingat di Dumoga sedang terjadi gejolak sosial tawuran antar kampung (Tarkam), kemudian alternatif kedua ada beberapa kantor yang kami siapkan di area sekitar kantor bupati.  Salah satunya rumah dinas wakil bupati,” kata Tahlis.

Tak hanya itu, Pemkab juga menyampaikan tawaran kepada Kapolda Sulut agar Kapolres Bolmong dalam untuk sementara bisa menggunakan kendaraan dinas  yang disiapkan oleh Pemerintah Bolmong.

“Ada kendaraan dari Pemkab Bolmong. Memang sudah tidak baru. Akan tetapi masih sangat layak untuk digunakan oleh Pak Kapolres,” pungkasnya. (len)

To Top