Advertorial

DPRD Bolmong Gelar Paripurna PAW, Dyas dan Mahrin Dilantik

Foto Advertorial

KRONIK TOTABUAN – Dyas D. P Potabuga dan Mahrin Lolung resmi menjadi anggota DPRD Bolaang Mongondow (Bolmong) Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah kepada keduanya dilakukan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Selasa (25/5/2021), melalui siding paripurna.

Pelantikan turut disaksikan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Wabup Yanny Ronny Tuuk, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, unsur Forkopimda, serta 28 anggota DPRD lainnya.

Sekretaris DPRD Bolmong, Yarlis Awaludin Hatam pada penyampaianya melalui rapat paripurna tersebut mengatakan, keduanya dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), tentang peresmian pengangkatan Dyas D. P Potabuga sebagai anggota DPRD Bolmong masa jabatan 2019-2024 menggantikan Almarhum Marthen Tangkere dari partai Golkar, dan Mahrin Lolung menjadi anggota DPRD Bolmong menggantikan Almarhum Abdul Kadir Mangkat dari partai Golkar.

Foto Advertorial

Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling usai melantik dan mengambil sumpah kepada keduanya mengucapkan selamat bergabung juga berpesan agar keduanya bisa mengemban amanah rakyat dengan sebaik-baiknya.

“Jabatan merupakan amanah yang harus diemban sebaik mungkin dan diperjuangkan demi kesejahteraan rakyat serta menyerap aspirasi masyarakat,” kata Welty.

Sementara itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow  saat sambutannya mengucapkan selamat kepada kedua anggota DPRD yang telah dilantik, serta tetap jalankan tugas sebagai anggota DPRD dengan penuh amanah.

“Selamat bertugas dan berkarya kepada keduanya, harapannya semoga amanah dan kepercayaan rakyat yang diberikan kepada saudara dapat dilaksanakan dengan penuh perhatian, loyalitas, komitmen dan tanggunjawab yang tinggi,” ucap Yasti.

Foto Advertorial

Lanjutnya, Momentum pelantikan anggota DPRD PAW saat ini merupakan penyegaran kembali ingatan akan tugas utama anggota DPRD sebagai corong penyalur aspirasi rakyat sebab, kursi yang diduduki saat ini beralaskan suara, kepercayaan dan amanah rakyat. Dimana, setiap anggota dewan harus memberikan umpan balik atas apa yang diberikan dan dipercayakan oleh rakyat agar bisa menjalankan tupoksi kedewanan secara jujur yang pada akhirnya bermuara pada kesejahteraan rakyat.


“Oleh karena itu, dengan dilantiknya bapak Dyas D. P Potabuga dan Mahrin Lolung sebagai anggota DPRD, kiranya dapat menyesuaikan diri demi mengemban amanah rakyat. Sekaligus menambah spirit dalam pembangunan demokrasi yang dapat memberikan sumbangsih nyata kepada masyarakat Bolmong, mengingat masih banyak prioritas pembangunan kebutuhan masyarakt yang mendesak dan harus dilksanakan dan ditindaklanjuti,” terang Yasti.

Ia mengatakan, kemajuan suatu daerah bisa dilaksanakan secara optimal jika pihak Legislatif dan Eksekutif saling bersatu, gotong royong dan bersinergi untukn satu tujuan yakni membangun Kabupaten Bolmong kearah yang lebih baik.

Foto Advertorial

Selain itu,  Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada almarhum Hi. Abdul Kadir Mangkat dan almarhum Marthen Tangkere, yang telah memberikan sumbangsih pikiran, tenaga serta jasa dan pengabdian, selama empat periode menjadi anggota DPRD kabupaten Bolmong.

“Semoga jasa serta pengabdian yang telah diberikan kepada daerah ini, akan dicatat oleh yang maha kuasa sebagai amal ibadah, dan semoga keluarga yang ditinggalkan oleh kedua almarhum, senantiasa diberikan kesabaran dan keikhlasan oleh Allah SWT, tuhan yang maha kuasa,” tutupnya.

Terpisah, Anggota DPRD Bolmong Dyas D. P Potabuga, usai pelantikan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu sehingga terlaksananya pelantikan dirinya bersama anggota DPRD Mahrin Lolung.

Foto Advertorial

“Ini tugas dan amanah dari rakyat, mudah mudahan saya bisa melanjutkan perjuangan almarhum Marthen Tangkere, serta memperjuangkan aspirasi rakyat kepada pemerintah daerah,” kata Dyas.

Sedangkan terkait jabatan pimpinan Komisi 1 DPRD Bolmong, yang merupakan jatah dari Fraksi Golkar, yang dijabat oleh almarhum Marthen Tangkere sebelumnya, Dyas menjawab, semua tergantung partai kepada siapa yang akan diberikan kepercayaan.

“Jika partai berikan tugas mau tidak mau sebagai kader harus siap menjalankan kepercayaan tersebut,” tambahnya. (adv)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top