Berita Daerah

Kembangkan Bakat Anak Didik, Disdik Launching Aplikasi Ruang Murid

Foto Berita Daerah

KRONIK TOTABUAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu terus memaksimalkan kinerja di tengah situasi pandemi seperti ini.

Terbaru, Disdik Kotamobagu meluncurkan aplikasi ruang murid aplikasi tersebut diluncurkan ditujukan untuk pengembangan bakat anak-anak pelajar.

Hal ini sebagaimana dikatakan Sekretaris Disdik Kotamobagu, Rastono Sumardi, yakni aplikasi ini untuk mengembangkan bakat anak didik.

Baca Juga: Kunjungi Dinas PUPR Kotamobagu, Walikota Pantau Progres Pekerjaan Tahun Ini

“Sulit sekarang kan pengembangan bakat anak-anak, kalau pembelajaran rata-rata mungkin tetap dijalankan, tapi pengembangan bakatnya seperti lomba menyanyi, baca puisi, atau mengekspresikan semua yang seperti itu kan sudah sangat sulit,” ujar Rastono.


Dirinya juga menambahkan bahwa di masa pandemi dan pembatasan aktivitas seperti saat ini, kreatifitas dari anak-anak harus tetap di support.  Menurutnya, ini perlu dipikirkan juga, supaya anak-anak bisa berekspresi dari rumah serta tetap menghasilkan karya.

“Makanya didalam ruang murid itu selain belajar anak-anak juga bisa dikembangkan bakatnya, disitu memang ada kolom untuk lomba. Jadi nanti diumumkan misalnya lomba menyanyi, anak-anak upload saja videonya, jurinya tinggal menilai dan langsung diumumkan disitu, tidak perlu juga bertatap muka,” terangnya.

Ia menambahkan, karena dilakukan dirumah masing-masing, jurinya juga ditempat masing-masing bahkan bisa ditunjuk guru-guru saja yang jadi juri, supaya tidak perlu bayar kalau memang belum ada anggaran.

“Untuk SD sudah lumayan videonya, sekarang sudah ada 355 video yang sudah naik, yang SMP karena baru pengenalan, kemarin baru ada 5 orang sebentar mungkin sekitar 11 orang, mungkin butuh banyak orang karena kan Mapel (Mata Pelajaran) kelas, 27 orang paling tidak yang akan terlibat,” tandasnya.(bto)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top