Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Kisruh Boboca Fest 2022: Proses Refund Tidak Jelas, Acara Penggati di Bulan Desember Ditagih “Tim No Refund”


25 Des 2022 15:35 WITA


 (Kiri) Pengumuman resmi penyelenggara Boboca Fest 2022, (Kanan) Director Boboca Fest, M Rifky Arraji dan Vice Cirector, Ines saat konferensi pers beberapa waktu lalu Perbesar

(Kiri) Pengumuman resmi penyelenggara Boboca Fest 2022, (Kanan) Director Boboca Fest, M Rifky Arraji dan Vice Cirector, Ines saat konferensi pers beberapa waktu lalu

KRONIK TOTABUAN – Tahun 2022 tinggal beberapa hari lagi akan berakhir, ratusan pembeli tiket acara musik Boboca Fest 2022 yang seharusnya digelar 14-15 Oktober 2022 di Manado namun batal satu hari menjelang pelaksanaan terus mempertanyakan janji penyelenggara yang tak kunjung ditepati.

Pembeli tiket Boboca Fest 2022 yang terbagi dalam 2 kelompok yakni kelompok yang memilih untuk melakukan refund atau pengembalian uang tiket sesuai dengan janji penyelenggara. Serta pembeli tiket yang tidak mengajukan pengembalian tiket sebab penyelenggara berjanji akan mengelar acara pengganti dengan tambahan 1 tiket lagi di bulan Desember 2022.

Namun hingga akhir bulan Desember 2022 ini tidak ada kejelasan terkait adanya acara pengganti tersebut dari pihak penyelenggara Boboca Fest.

Pun begitu dengan pembeli tiket yang sudah mengajukan refund, ribuan pembeli mempertanyakan proses refund yang dinilai mandek atau tidak lagi berjalan.

“Beberapa minggu lalu, ada beberapa yang sudah mendapatkan pengembalian, namun hal tersebut hanya satu hari itu, yakni tanggal 12 Desember dan hanya ada beberapa yang menerima, sedangkan di grup whatsaap yang kami bentuk ada ratusan anggota, dan hampir semu belum menerima pengembalian,” ucap Ella salah satu pembeli tiket Boboca Fest yangg mengajukan refund.

Dirinya juga mengatakan bahwa jika pihak penyelenggara benar-benar serius melakukan pengembalian di waktu kerja, maka sudah ribuan yang seharusnya mwendapat pengembalian.

“Toh tidak semuanya mengajukan refund, ada yang bertahan karena iming-iming event pengganti dari penyelenggara, kami hanya menuntut penyelenggara terbuka soal proses refund tiket tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Rizki salah satu pembeli tiket yang tidak mengajukan refund juga mempertanyakan acara pengganti dari penyelenggara Boboca Fest.

“Kami yang tidak melakukan refund dijanjikan dengan adanya acara pengganti yang akan digelar bulan Desember 2022, dengan tambahan 1 tiket lagi. Nah, ini bulan Desember tinggal beberapa hari lagi, tapi tidak ada kejelasan dari penyelenggara,” ucapnya.

Dirinya mengatakan bahwa saat ini kejelasan dari pihak penyelenggara Boboca Fest sangat ditunggu, sebab jika tidak maka pihaknya bersama ratusan orang yang tidak mengajukan refund akan menempuh jalur hukum terkait masalah ini.

“Kami sudah cukup sabar menunggu kejelasan dari pihak penyelenggara, kami meminta kepada penanggung jawab Boboca Fest yakni Director pak Rifky Arraji dan Vice Director, ibu Ines untuk segera melakukan klarifikasi, karena sampai saat ini tidak ada kejelasan dari pihak penyelenggara,” pungkasnya.

Kisruh refund tiket Boboca Fest ini sempat mencuat beberapa waktu lalu akibat tidak adanya kejelasan dari penyelenggara, bahkan salah satu anggota DPR RIasal Sulut, Hillary Brigitha Lasut sempat angkat suara terkait masalah ini.

Diketahui event musik Boboca Fest yang rencananya akan digelar di Lapangan KONI Manado, 14 sampai 15 Oktober 2022 mendadak dibatalkan sebab izin pelaksanaannya dicabut satu hari sebelum pelaksanaan oleh oknum berinial R yang menjadi penanggung jawab di kepolisian sebagaimana penjelasan Director Boboca Fest, Rifky Arraji dan Vice Director, Ines.

Dalam pengumumannya, pihak penyelenggara Boboca Fest mengatakan bahwa akan melayani proses refund tiket bagi yang mengajukan dan akan memberikan 1 tiket tambahan bagi yang tidak mengajukan proses refund untuk acara pengganti Boboca Fest yang akan digelar bulan Desember 2022 ini.(Red)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 128 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tatong Lepas 92 Personel Kipan C Yonif 713 ke Kongo

4 Februari 2023 - 21:17 WITA

HMI Manado Komisariat Hukum Unsrat Gandeng AJI dan AMSI Gelar Pelatihan Jurnalistik

4 Februari 2023 - 06:54 WITA

Ketua KNPI Bolmong Serahkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir Manado

3 Februari 2023 - 15:32 WITA

Sekda Kotamobagu Lakukan Kunjungi MPP Kabupaten Bone Bolango

3 Februari 2023 - 10:14 WITA

Lakukan Kunjungan Silaturahmi dengan Walikota Gorontalo, Tatong Bahas Sejumlah Hal

3 Februari 2023 - 08:59 WITA

Bupati Restui DPD GM PPMA Gelar Pelantikan Massal

2 Februari 2023 - 22:20 WITA

Trending di Berita Asahan