Berita Daerah

Komitmen Tangani Stunting, Pemkot Gelontorkan Anggaran Puluhan Miliar Rupiah

Foto Berita Daerah
wali kota kotamobagu, tatong bara

KRONIK TOTABUAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus menunjukan komitmen serius dalam penanganan stunting.

Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara mengungkapkan sudah menyiapkan anggaran guna penanganan kasus stunting.

“Pada tahun 2021, Pemerintah Kotamobagu mengalokasikan anggaran untuk penanganan stunting sebesar Rp34.222.525.627 yang tersebar di beberapa perangkat daerah. Hal ini adalah bentuk komitmen kami pemerintah daera dalam penanganan stunting secara konvergensi,” ujar Tatong.

Baca Juga: Dinkes Ingatkan Apotik Wajib Kantongi SIPA


Tatong mengatakan bahwa langkah-langkah penanganan stunting di Kotamobagu terus digalakkan, dengan melakukan rapat terpadu guna penanganan stunting dengan OPD maupun pihak-pihak terkait.

“Dalam pelaksanaan intervensi penurunan stunting terintegrasi Pemerintah Kotamobagu melalui Bappelitbangda telah melaksanakan analisis situasi melalui rapat konvergensi pada tanggal 15 maret 2021 sehingga terbentuklah Surat Keputusan (SK) Tim Penanganan Dan Pencegahan Stunting di Kota Kotamobagu, yang dilanjutkan pada tanggal 6 April 2021 dilakkan rapat penentuan desa dan kelurahan lokus stunting,” paparnya.(Retho)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top