Berita Daerah

Kopi Sinondag Warga Bilalang 1 Tembus Pasar Nasional

Foto Berita Daerah

KRONIK TOTABUAN – Di Kotamobagu terdapat salah satu produk kopi lokal yang diberi nama Kopi Organik Sinondag. Kopi ini juga tak kalah enaknya dengan olahan – olahan kopi di daerah lainnya. Mulai berproduksi tahun 2016, setahun kemudian pemesanan kopi ini mulai di kenal hingga ke luar daerah.

“Memasuki tahun 2017, kopi ini sudah banyak dikenal sehingga pemesanan hingga keluar daerah termasuk, Manado, Palu dan Makassar,” ungkap Hasri W Mokodongan, pemilik usaha kopi Sinondag, warga Desa Bilalang 1.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Minta Pelaku Usaha di Kotamobagu Patuhi Surat Edaran Walikota Terkait PPKM Level 3

Menurutnya, untuk masalah tidak bisa diragukan lagi, karena hasil olahan kopi organik Sinondag ini dipanen dari hasil perkebunan kopi sendiri yang ada di Bilalang bersatu tepatnya berada di kebun kopi bobungayon. Dengan olahan biji kopi pilihan terbaik dengan kopi organik asli ini membuat cita rasa kopi Sinondag ini semakin nikmat.


Disebutkannya, Kopi organik Sinondag ini juga memiliki 2 varian rasa yakni rasa ORIGINAL dan Rasa JAHE, dan untuk harga kopi organik Sinondag juga tergantung ukuran dan beratnya, mulai dari berat 65gr , 100gr , 200gr , 500gr sampai 1kg.

“Alhamdulillah dalam sebulan bisa meraup omzet sampai 2 juta rupiah bahkan lebih,” sebutnya.

Untuk pemesanan bisa juga langsung datang ke alamat rumah Hasri yang bertempat di Bilalang dua, jalan A.P Mokoginta, depan Poskesdes Bilalang dua, Kecamatan Kotamobagu Utara, atau bisa juga menghubungi via WhatsApp di nomor 0857-5613-7150.(*)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top