.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Kotamobagu

Gaji Tenaga Kontrak Akan Naik, Pemkot Kotamobagu Siapkan Aplikasi e-CHK

Gaji Tenaga Kontrak Akan Naik, Pemkot Kotamobagu Siapkan Aplikasi e-CHK Berita Kotamobagu
Aplikasi e-CHK.
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan menaikkan honor (gaji) tenaga kontrak dan aparat kelurahan pada 2019 mendatang.

Namun kenaikan honor harus dibarengi dengan peningkatan kinerja.

Karena itu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu menghadirkan aplikasi e-CHK (Catatan Harian Kinerja Elektornik).

Aplikasi ini akan memudahkan pimpinan melakukan pengawasan kinerja tenaga kontrak dan aparat kelurahan.

“Aplikasi ini sedang dilakukan uji coba di Diskominfo sebelum dipakai oleh semua SKPD,” kata Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, Rabu (1/8/2018), di kantornya.

Dengan aplikasi e-CHK, kata Yani, akan ketahuan apa saja yang dikerjakan tenaga kontrak dan aparat kelurahan setiap harinya.

“Kalau setiap hari tidak ada yang dimasukkan dalam e-CHK, berarti dianggap tenaga kontrak bersangkutan tidak bekerja. Itu akan jadi dasar evaluasi serta pembayaran honor,” ujar Yani.

“Ibu Walikota sudah menegaskan pada 2019 mendatang gaji tenaga kontrak dan aparat kelurahan naik, dan wajib untuk mereka menguasai informasi teknologi (IT),” katanya.

Sekretaris Diskominfo Kotamobagu, Suhartien Tegela, menambahkan, e-CHK adalah sistem informasi yang mempermudah pengelolaan laporan kinerja harian tenaga kontrak dan aparat kelurahan.

“Semua tenaga kontrak dan aparat kelurahan sudah wajib melek IT. Karena e-CHK ini menjadi wajib digunakan 2019 mendatang,” kata Suhartien. (zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top