Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Kotamobagu

Jelang Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19, Pusat Perbelanjaan di Kotamobagu Makin Ramai

Jelang Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19, Pusat Perbelanjaan di Kotamobagu Makin Ramai Berita Kotamobagu
Kepadatan kendaraan di Jalan Ahmad Yani Kkotamobagu, Senin (11/5/2020).
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Lebaran Idul Fitri tahun ini berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya. Pandemi Covid-19 menjadi pembedanya.

Tak ada salat wajib berjamaah di masjid. Salat tarawih pun demikian. Dilarang oleh pemerintah untuk memutus atau mencegah penyebaran virus berbahaya tersebut.

Pun dengan pusat perbelanjaan dan tempat publik lainnya, aktivitas dibatasi. Apalagi saat ini sudah 8 kasus terkonfirmasi positif di Kotamobagu.

Namun tampaknya masyarakat Kotamobagu mulai mengabaikan imbauan pemerintah tersebut.

Menjelang Idul Fitri yang kurang lebih tinggal dua pekan lagi, pusat kota terpantau mulai ramai.

Baca Juga: Kotamobagu Ketambahan 1 Kasus Covid-19, 1 Pasien Positif Asal Bolmong Adalah Tenaga Kesehatan

Kepadatan kendaraan di Jalan Ahmad Yani, Jalan kartini, Jalan Bumbungon, Jalan Serasi, dan Adampe Dolot mulai tak terhindarkan.

Masyarakat lalu lalang di pusat perbelanjaan. Di supermarket, toko, distro, dan swalayan mulai dipadati pengunjung. Untungnya mereka menggunakan masker meski jarak tetap tidak terjaga.

Sejumlah warga yang diwawancarai Kronik Totabuan di salah satu pusat perbelanjaan mengaku harus ke supermarket membeli bahan kue untuk persiapan menyambut lebaran.

Hari raya musti bekeng kukis. So itu torang datang ba blanja biar orang padat bagini. (Hari raya harus buat kue. Karena itulah kami datang belanja meski pengunjung padat seperti ini),” ungkap Ratna, salah satu ibu rumah tangga dari Kotamobagu Selatan.

Ada juga warga yang datang ke pusat perbelanjaan meski mengabaikan imbauan pemerintah hanya untuk membeli baju lebaran.

“Mendingan beli dari sekarang. Kalau nanti pekan depan, sudah dekat lebaran, sudah lebih ramai,” ujar Ari, salah satu pemuda yang ditemui di kompleks perbelanjaan di Jalan Adampe Dolot.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) yang juga Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kotamobagu, Refly Mokoginta, mengakui aktivitas di pasar dan pusat perbelanjaan makin ramai.

Baca Juga :  Pengoperasian Bus Pemkot Tertunda

“Kami sadari itu tidak bisa dihindari. Selalu kami sampaikan supaya selalu cuci tangan dan menggunakan masker. Ini yang selalu kami imbau,” katanya. (bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top