Berita Daerah

Kunker ke DP3A dan Dishub, Tatong Sampaikan Hal Ini

Foto Berita Daerah

KRONIK TOTABUAN – Rabu (1/9/2021), Walikota Kotamobagu, Tatong Bara melakukan kunjungan kerja di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu.

Tatong dalam kunjungannya menyampaikan apresiasi terkait pencapaian Kota Layak Anak yang berhasil diraih tahun 2021 ini.

“Hal ini menunjukkan kerjasama kolektif dan kolaborasi yang dilakukan dengan perangkat daerah maupun stakholders terkait lainnya berjalan dengan baik, Insya Allah tahun-tahun mendatang capaiannya bisa ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” ujar Tatong.

Baca Juga: Walikota Kotamobagu Lakukan Kunjungan di Dinas Satpol PP dan Damkar

Dirinya juga menambahkan bahwa terkait dengan anggaran yang terbatas dalam APBD Kota Kotamobagu hampir 2 tahun ini, Wali Kota meminta DP3A untuk lebih memperhatikan lagi pencapaian indikator-indikator yang ada baik indikator sasaran, program maupun kegiatan yang ada.

“Mana yang sudah tercapai, mana yang belum dan perlu ditingkatkan lagi dalam penganggaran tahun 2022 nanti,” lanjutnya.

Foto Berita Daerah

Setelah mengunjungi DP3A Kotamobagu, Tatong melanjutkan kunjungan ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu.


Dalam kunjungan di Dishub, Tatong meminta jajaran Dishub untuk fokus lagi terhadap pencapaian program kegiatan di tahun 2021, terutama ketersediaan infrastruktur lalu lintas dan angkutan jalan di Kota Kotamobagu.

“Mana yang belum bisa di-cover di tahun ini dalam APBD Perubahan, maka itu harus menjadi prioritas utama dalam penganggaran tahun 2022.,” ujar Tatong.

Dirinya juga meminta pihak Dishub harus menjajaki informasi Perum Damri yang ingin melakukan MoU dengan Pemkot Kotamobagu dalam hal penyediaan angkutan penumpang.

“Siapkan apa-apa saja persyaratan yang harus dilengkapi dan dipenuhi untuk MoU ini. Perencanaannya harus matang, ketika Perum Damri masuk ke Kota Kotamobagu maka kita semua harus siap,” lanjutnya.

Tatong juga menegaskan pihak Dishub untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat.

“Ada 123 ribu masyarakat Kotamobagu yang menggunakan fasilitas jalan, keselamatan mereka harus menjadi perhatian utama dalam memberikan pelayanan. Cintai pekerjaan sehingga bisa dirasakan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu,” tandasnya.(bto)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top