Berita Daerah

Dinkes Boltim Terus maksimalkan Program Vaksinasi Covid-19

Foto Berita Daerah

KRONIK TOTABUAN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus memaksimalkan program vaksinasi Covid-19.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, Hamdan Korompot mengatakan masyarakat tidak perlu ragu untuk disuntik vaksin.

“Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, masyarakat tidak perlu ragu untuk disuntik vaksin,” ujar Hamdan, Rabu (1/9/2021).

Baca Juga: Biaya Peserta JKN UHC Boltim Akan Ditanggung Pemkab

Dirinya juga mengungkapkan bahwa data saat ini di Dinas Kesehatan (Dinkes), sudah ada 12.334 warga yang disuntik vaksin tahap I, 7.017 tahap II dan 108 tahap III.


“Untuk stok vaksin, ia mengungkapkan hingga 31 Agustus 2021 vaksin jenis Corona Vac yang diterima sebanyak 1.100 vial, telah dipakai 1.098, tidak dapat dipakai dua vial dan tersisa 0. Untuk vaksin jenis Biofarma, diterima 2.276 vial, telah dipakai 1.784 vial dan tersisa 492 vial. Sedangkan untuk vaksin jenis Moderna, diterima 158 vial, telah dipakai 12 dan tersisa 146 vial,” jelasnya.

Hamdan mengatakan bahwa apabila stok vaksin habis, maka pihaknya akan mengusulkan lagi penambahan ke provinsi.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, Menghindari kerumunan serta Mengurangi mobilitas),” imbuhnya.(retho)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top