Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Lanjutan Walikota Cup 2023: Libas Kotamobagu FC 3-0, Sipatuo JR Melenggang ke Putaran 8 Besar


21 Jun 2023 22:03 WITA


 Lanjutan Walikota Cup 2023: Libas Kotamobagu FC 3-0, Sipatuo JR Melenggang ke Putaran 8 Besar Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Tim Sipatuo Junior FC berhasil melenggang ke putaran 8 besar usai melumat Kotamobagu FC dengan skor akhir 3-0, pada partai 16 besar Wali Kota Cup V Kotamobagu, di lapangan Nunuk, Kelurahan Matali, Rabu (21/6/2023).

Tiga gol kemenangan tim Sipatuo FC masing-masing dicetak Dani Namangge di menit 35, Herry Lontoh 49′ dan Kifly Amama 71′.

Tim Sipatuo Jr FC yang dimanageri Ahmad Guril Sulaeman ini, memasang target juara di Wali Kota Cup Kotamobagu tahun ini. Tak tanggung-tanggung, beberapa pemain yang berkiprah di Liga 1 dan 2 Indonesia didatangkan untuk memperkuat tim Sipatuo FC. Diantaranya, Gunansar Mandowen (PSM Makassar), Andri Ibo (Persis Solo) Azka Fauzi (Persikab Bandung), Brayen Pondaag (Persebaya Surabaya) dan Geril Kapoh (Kiper Sulut United).

Skuat Sipatuo FC.

Jalannya laga, meski dihuni pemain-pemain bintang dan menguasai pertandingan, Sipatuo FC tampak kesulitan menembus pertahanan belakang Kotamobagu FC yang rata-rata berusia masih muda. Bahkan hingga menit ke-20, Sipatuo FC belum mampu mencetak gol. Beberapa peluang yang tercipta selalu mentah ditangan penjaga gawang Kotamobagu FC.

Sipatuo FC akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 35. Sepakan keras striker Dani Namangge sukses menggetarkan jala gawang Kotamobagu FC. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tim Kotamobagu FC yang dipersiapkan untuk Liga 3 nanti, mencoba melakukan penyerangan dari sisi sayap. Namun ketatnya barisan belakang Sipatuo FC yang dikoordinir Harry Yahya dan Andri Ibo tak mampu ditembus lini serang Kotamobagu FC.

Sipatuo FC yang diarsiteki Glend Poluakan kembali menggandakan keunggulan di menit 49. Amrin Lamana diganjar pemain belakang Kotamobagu FC hingga wasit menunjuk titik putih penalti. Herry Lontoh yang menjadi eksekutor sukses memperdaya kiper Kotamobagu FC sekaligus menambah daftar golnya menjadi 5 gol dalam event ini, skor 2-0.

Memasuki menit akhir, Kifly Amama yang baru masuk menggantikan Alif Jibe sukses mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari tendangan pojok, Kifly yang tak terkawal langsung menendang bola ke dalam gawang Kotamobagu FC. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 3-0 tak berubah.

Dengan kemenangan tersebut, Sipatuo FC sukses melaju ke babak 8 besar dan menunggu lawan selanjutnya antara Bintang Muda Matali atau Aruman Jaya Motoboi Kecil yang akan bertanding pada Kamis (22/6/2023) besok.

Usai pertandingan, Manager Sipatuo FC Ahmad Guril Sulaeman, sangat bersyukur atas kemenangan timnya di babak gugur.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur karena di pertandingan hari ini kita diberi kemenangan,” ucap Guril.

Dirinya mengungkapkan, di pertandingan 8 besar nanti Sipatuo FC akan kembali mendatangkan pemain untuk mengisi sektor sayap.

“Insyaallah di pertandingan berikut kita akan ketambahan pemain asal Jaya Pura,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap kepada para pemain agar memperbaiki kesalahan-kesalahan pada pertandingan sebelumnya, sebab ke depan lawan yang akan dihadapi lebih berat.

“Ke depan lawan kita akan lebih sulit lagi. Insyaallah target kita Juara,” tandasnya.(*Rto)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 221 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Sholat Ied Adha di Desa Momalia, Bupati Bolsel Ajak Masyarakat Bersyukur dan Pererat Kebersamaan

17 Juni 2024 - 19:22 WITA

Perayaan Idul Adha di Bolsel, Wabup Ajak Masyarakat Teladani Keihklasan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS

17 Juni 2024 - 19:21 WITA

Usai Sholat Idul Adha, Pj. Walikota Kotamobagu Tinjau Pemyembelihan Kurban di Motoboi Kecil

17 Juni 2024 - 16:35 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Laksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Makmur

17 Juni 2024 - 16:27 WITA

Polres Muba Sembelih 36 Ekor Hewan Kurban

17 Juni 2024 - 15:17 WITA

Lepas Pawai Takbir Hari Raya Idul Adha 1445 H, Ini Pesan Pj. Walikota Kotamobagu

16 Juni 2024 - 23:47 WITA

Trending di Berita Daerah