Real Madird dikalahkan Shaktar Donetsk. (f: Ap Photo)
Kroniktotabuan.com

MADRID– El Clasico jilid pertama  musim 2020/2021 akan menjadi laga pamungkas akhir pekan ini. Real Madrid akan berkunjung ke Nou Camp markas Barcelona.

Pasukan Zinedine Zidane seperti berada dalam momentum yang tidak tepat kali ini.

Bagaimana tidak, Madrid dalam sepekan ini baru saja menelan dua kekalahan beruntun. Di La Liga kalah 0-1 dari Cadiz, lalu kalah 0-2 dari Shaktar Donetsk di Liga Champions.

Krisis inilah yang membayangi Madrid di lawatannya ke Nou Camp kali ini.

Arsitek Los Blancos Zinedine Zidane dituntut harus melakukan sesuatu dengan cepat untuk bisa meraih hasil maksimal. Pasalnya, dalam dua laga terakhir mereka kebobolan empat gol meski Thibaut Courtois berulang kali membuat penyelamatan gemilang untuk menjaga gawangnya.

Sebuah catat buruk. Apalagi Barcelona sekarang dalam kondisi sedang percaya diri meski belum pada puncak penampilan terbaik mereka.

Di Liga Champions Blaugrana baru saja pesta gol dengan membantai Ferencvaros 5-1. Berbahayanya Barca karena sudah padu dengan taktik baru Ronald Koeman yang banyak mengandalkan pemain muda.

Tapi Madrid bisa saja mengambil momentum El Clasico ini dan memberi kejutan. Jika bisa, maka ini juga bisa menjadi momen tepat untuk memperbaiki keadaan yang baru saja lewat. (zha)

To Top