Berita Kotamobagu

Target Desember Capai 70 Persen, Kesadaran Masyarakat Penentu Suksesnya Vaksinasi di Kotamobagu

Foto Berita Kotamobagu
Vaksinasi di Kotamobagu terus dilakukan hingga malam hari untuk mengejar target 70 persen pada Desember 2021 mendatang.

KRONIK TOTABUAN – Dinas Kesehatan Kotamobagu menargetkan target capaian vaksinasi di angka 70 persen pada Desember 2021 mendatang.

Saat ini serbuan vaksinasi dilakukan di kelurahan dan desa.

Untuk mencapai target itu, Kepala Dinas Kesehatan dr. Tanty Korompot mengungkapkan, kesadaran masyarakat faktor utama dan penentu.

Setiap hari, kata dr. Tanty Korompot, pihaknya menargetkan 2.000 dosis vaksin digunakan.

“Jika target 2.000 dosis setiap hari maka Desember bahkan sebelum itu kita bisa capai 70 persen,” ujar dr.Tanty, Rabu (29/9/2021).

Target 70 persen tersebut jika tercapai, maka ia menyebut herd imunity di Kotamobagu segera terbentuk.


“Dengan demikian penularan Covid-19 akan makin rendah. Ini yang sedang masif kita lakukan bersama semua stakeholder, memberi edukasi kepada masyarakat soal ini,” katanya.

Saat ini Tim Satgas Covid-19 di tingkat kelurahan dan desa, kata dr. Tanty, turun langsung ke warga mengajak datang ke lokasi vaksinasi.

“Kita juga melalui tim teknis, melalui media sosial, media massa, dan keliling pakai mobil sosialisasikan vaksinasi dan mengajak masyarakat ke tempat vaksinasi terdekat,” katanya.

“Beragam edukasi kita lakukan. Termasuk juga supaya masyarakat tetap menaati protokol kesehatan dalam beraktivitas terus dikampanyekan meski kasus Covid-19 di Kotamobagu makin turun,” tandasnya. (Rensa Bambuena)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top