Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong

Membangun Desa Untuk Indonesia


1 Mei 2017 14:56 WITA


 Kegiatan TMMD Perbesar

Kegiatan TMMD

Kegiatan TMMD
Kegiatan TMMD

BOLMONG-Pelaksanaan program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 98 di Kabupaten Bolaang Mongondow, yang terpusat pada tiga Desa, yakni Desa Apado, Desa Kolingangaan dan Desa Tudu Aog Baru Kecamatan Bilalang, adalah bukti nyata TNI sangat peduli terhadap kemajuan Bangsa dan kesejahteraan rakyat, serta keutuhan NKRI (Negara Kesatauan Republik Indonesia).

Program ini sangat menyentuh kepentingan rakyat yang ada di pelosok Desa. Rakyat penerima sasaran program sangat antusias menyambutnya. Melaui program sasaran fisik, rayat bersama SATGAS (Satuan Tugas) TMMD yang terdiri dari personil Korem, Kodim, TNI AU, TNI AL, Pemda, Polisi, Kav, Armed, Zipur, melakukan perkerasan jalan Desa Tudu Aog Baru ke Desa Kolingangaan dengan panjang 5000 meter dan lebar 3,5 meter.

Selain itu, ada juga pembuatan talud STA 4020 dan STA 3600. Sasaran tambahan kegiatan fisik diantaranya, pembangunan kantor tiga pilar, rehab Masjid, dan pembuatan jamban bagi rumah warga. “Kami berterima kasih kepada TNI atas program TMMD ini. Sangat membantu kami dalam membangun Desa,” kata Youke Goni, Kepala Desa Tudu Aog Baru.

Untuk kegiatan non fiisik, dilaksanakan penyuluhan, pemutaran film perjuangan dan sosialisasi berbagai program untuk kepetingan rakyat. “Program TMMD mampu mendorong percepatan pembangunan daerah. Apalagi dalam setiap kegiatan ini, masyarakat dan TNI bekerjasama,” jelas Youke.

Salah satu warga Desa Apado, Endi Mamonto mengatakan, jalan sepanjang 5000 meter dengan lebar 3,5 meter, awalnya adalah jalan berbatu bercampur becek. Sehingga, saat musim hujan turun, jalan menjadi sangat licin dan sulit dilalui. “Kami sangat senang jalan ini diperbaiki oleh TNI melalui program TMMD. Jalan ini sangat dibutuhkan warga sebagai jalan utama penghubung antar satu desa dengan desa yang lainya,” kata Endi.

Kepala Desa Kolingangaan, Recky Waleleng pun sempat terkejut dengan masuknya program TMMD. “Memang waktu itu Babinsa Koramil Passi menawarkan kepada saya untuk perbaikan jalan ini. Dan terbukti saat ini sudah diperbaiki dengan panjang 5000 meter dan lebar 3,5 meter,” tandasnya. (ahr)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pemerintah Asahan Terima Kunker Anggota DPRD Provsu

27 Januari 2023 - 05:09 WITA

Bupati Tinjau Jembatan di Kecamatan Rawang Panca Arga

26 Januari 2023 - 23:02 WITA

Sekda Kotamobagu Terima Kunker Pansus DPRD Sulut 

26 Januari 2023 - 19:47 WITA

Pemkab Boltim Dampingi Puluhan Anak Penerima Bansos Yapi

26 Januari 2023 - 15:41 WITA

Ketua DPRD Kotamobagu Pastikan Bonus Atlet Kotamobagu Sudah Dianggarkan, Segera Diserahkan Pemkot dan KONI

26 Januari 2023 - 12:05 WITA

PDI Perjuangan Kotamobagu Siapkan Figur Muda di Pileg 2024

26 Januari 2023 - 11:33 WITA

Trending di Berita Daerah