Berita Boltim

Menjelang Idul Fitri, PT ASA Bagikan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

Foto Berita Boltim

BOLTIM – PT Arafura Surya Alam (ASA) menggelar pembagian sembako untuk masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar wilayah lingkar tambang, Rabu (5/5/2021).

Sebanyak 750 paket sembako dibagikan di Desa Kotabunan, Kotabunan Selatan, Kotabunan Barat, Bulawan, Bulawan Satu, Bulawan Dua, Paret, Paret Timur dan Desa Bukaka, hal ini dilakukan oleh PT ASA dalam rangka menyambut bhari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Penyerahan sembako dilakukan di rumah kepala dusun untuk Desa Kotabunan Barat dan Bulawan, sementara desa lainnya dilakukan di kantor desa,” ungkap tim CSR PT ASA, Marta Agung.

Dirinya menambahkan bahwa pembagian sembako ini merupakan salah satu program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bidang sosial bagi masyarakat kurang mampu.

Baca Juga: Pemkab Boltim Kembali Raih Opini WTP, Ini Harapan Sachrul-Oskar

“Semoga dengan pembagian sembako ini dapat membantu dan meringankan masyarakat kurang mampu dalam menyambut perayaan hari Raya Idul Fitri,” lanjutnya.

Sementara itu, Sangadi Kotabunan Selatan Rengga Paputungan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT ASA yang telah membantu masyarakat kurang mampu dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 hijriah.

“Meskipun belum masuk tahap produksi, kepedulian PT ASA kepada masyarakat lingkar tambang memang tidak diragukan lagi.” ujar Rengga saat menerima secara simbolis bantuan dari PT ASA.


Baca Juga: Pemkab-DPRD Teken Nota Kesepahaman Ranwal RPJMD 2021-2026

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh warga penerima bantuan tersebut dikarenakan bantuan dari PT ASA tersebut dinilai mampu meringankan beban masyarakat di saat seperti saat ini.

“Bantuan sembako ini dapat meringankan saya dalam melaksanakan Hari Raya Idul Fitri, saya mendoakan keberkahan bagi segenap karyawan PT ASA dan kegiatan operasional perusahaan bisa berjalan dengan lancer,” ujar Jimris Lehu, warga Kotabunan Selatan.

Dikonfirmasi di tempat berbaeda,  Maneger External Relation, Andreas Bolitobi menyampaikan, bahw dalam menentukan penerima sembako pihaknya terlebih dahulu meminta data kepada pemerintah desa.

“Ada desa yang menyampaikan data penerima melebihi kuota sehingga kamipun melakukan koordinasi dengan pemerintah desa hingga diperoleh data penerima sembako yang layak menerima dan sesuai dengan kuota,” ujar Andreas.

Andreas juga mengatakan dirinya mewakili segenap karyawan PT ASA Site Doup mengucapkan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.(bto)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top