Berita Bolmong

Tuuk Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2021 di Bolmong

Foto Berita Bolmong
Wakil Bupati memimpin upacara gelar pasukan dalam rangka operasi Ketupat 2021.

BOLMONG – Polres Bolmong melaksanakan apel gelar pasukan operasi Kepolisian Terpusat (Ketupat) Samrat 2021, bertempat di halaman kantor Bupati Bolmong, Kecamatan Lolak, Rabu (5/5/2021).

Apel tersebut digelar dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib dan lancar, serta mendukung kebijakan pemerintah dalam pelarangan mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah dengan rasa aman dan nyaman.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati  Bolmong, Yanny Ronny Tuuk.

Baca Juga: Cuti ASN Bolmong Tergantung Surat Edaran Pemprov Sulut

Tuuk membacakan saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, guna menciptakan suasana kondusif, aman dan tertib menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, di masa pandemi Covid-19, operasi Ketupat Samrat 2021 akan dilaksanakan selama 12 hari masa kerja, terhitung mulai tanggal 6- 17 Mei mendatang.

“Operasi kali ini memiliki karakteristik khas jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan saat pandemi covid-19. Stabilitas Kamtibmas harus dijaga terutama dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap serangan teror dan kriminal baik kepada masyarakat,” kata Tuuk.


baca Juga: Yasti Beber Kiatnya Sehingga Raih Opini WTP dari BPK-RI

Dalam amanat tersebut, menyebutkan keberhasilan yang telah dicapai pada saat operasi Ketupat tahun 2020 lalu, bisa lebih ditingkatkan pada operasi Ketupat 2021 tahun ini.

“Polri didukung TNI dan segenap unsur terkait yakni Pemda dan mitra Kamtibmas akan berupaya mengerahkan segenap sumberdaya dalam pengamanan Ramadhan kali ini. Selain itu, ini juga kali kedua terkait adanya kebijakan  larangan mudik yang ditetapkan oleh pemerintah,” ujarnya.

“Larangan mudik untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 gelombang kedua. Untuk itu kami mengajak agar masyarakat Bolmong bekerjasama untuk terus menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada,” kata Tuuk mengajak.(len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top