Menu

Mode Gelap

Berita Ekonomi

Momentum Hari Sumpah Pemuda, BRI Cabang Kotamobagu Bangkitkan Semangat Kolaborasi Dalam Memajukan Negeri


29 Okt 2023 10:55 WITA


 Momentum Hari Sumpah Pemuda, BRI Cabang Kotamobagu Bangkitkan Semangat Kolaborasi Dalam Memajukan Negeri Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Kotamobagu menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Upacara yang bertemakan ‘Bersama Majukan Indonesia’ tersebut, dipimpin langsung oleh pimpinan BRI cabang Kotamobagu, Arya Gani Agusta, dan diikuti oleh seluruh jajarannya.

Arya Gani Agusta dalam kesempatan itu, membacakan langsung sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Arya Gani Agusta mengatakan peringatan sumpah pemuda merupakan agenda yang rutin dilakukan setiap tahunnya, dimana momentum ini mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah semangat gotong royong seluruh elemen pemuda.

“Semangat inilah yang berhasil menebar jiwa patriotisme kepemudaan sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam sumpah pemuda 1928, yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia,” ucap Arya Gani Agusta, saat membacakan sambutan Menpora.

Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama.

“Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional,” kata Arya

Indonesia saat ini tengah dalam proses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya.

Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

Di sisi lain, perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar generasi. Demikian halnya dengan tatanan sosio-kultural, politik, dan bahkan bisnis yang di kontestasi.

“Mengimbangi percepatan dan perubahan ini saja sudah cukup membuat kewalahan. Pada intinya, penguasaan oleh pemuda terhadap teknologi dan informasi serta literasi digital menjadi sesuatu yang harus diseriusi,” terang Arya

Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat.

Karena kerja kolaboratif ini sesuai dengan amanah undang-undang no. 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan dan juga sesuai dengan Perpres No. 43 Tahun 2022 tentang koordinasi lintas sektor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan, agar implementasi koordinasi lintas sektor tersebut efektif menuju pencapaian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP),

Di kesempatan itu, dirinya juga mengajak seluruh elemen untuk menjadikan momentum peringatan hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

“Melalui kesempatan ini juga saya selaku pimpinan mengajak seluruh karyawan maupun karyawati Bank BRI yang didominasi oleh pemuda-pemudi brilian, untuk terus kobarkan semangat gotong-royong serta kolaborasi dalam memajukan negeri,” jelas Arya Gani Agusta. (Falen)

Artikel ini telah dibaca 66 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pemkab Muba Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Kemendagri Secara Virtual

15 Januari 2024 - 20:17 WITA

Giat Donor Darah Gratis BRI Cabang Kotamobagu Disambut Antusias Warga

11 November 2023 - 14:24 WITA

Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Kotamobagu Berlangsung Meriah, 1 Unit Mobil dan Motor Dibagikan Kepada Nasabah

5 November 2023 - 11:44 WITA

Hari Kesaktian Pancasila, Arya Gani Agusta Ajak Karyawan Aktualisasikan Nilai-Nilai Pancasila dalam Bekerja

2 Oktober 2023 - 21:08 WITA

6 Rekomendasi Sabun Cuci Tangan Terjangkau

2 April 2023 - 14:59 WITA

PRINSIP DASAR KEUANGAN SYARIAH & LAPORAN KEUANGAN ENTITAS (BANK) SYARIAH

31 Maret 2023 - 20:28 WITA

PRINSIP DASAR KEUANGAN SYARIAH & LAPORAN KEUANGAN ENTITAS (BANK) SYARIAH
Trending di Berita Ekonomi