Otomotif

Mulai 9 November, Isuzu mu-X Masuk Pasar Thailand

Mulai 9 November, Isuzu mu-X Masuk Pasar Thailand

JAKARTA – Isuzu mu-X terbaru akan dipasarkan untuk pertama kalinya di Thailand mulai 9 November 2020, dan diikuti negara-negara lainnya. Mu-X adalah varian dari Isuzu D-MAX, sebuah truk pikap yang modelnya diubah sepenuhnya pada 2019.

Masanori Katayama, President and Representative Director Isuzu Motors Limited, mengatakan Isuzu selama ini fokus memperkuat bisnis light commercial vehicle (LCV) yang merupakan bagian dari Rencana Bisnis Jangka Menengah yang diumumkan pada Mei 2018.

“Dengan perubahan full model ini, Isuzu akan meluncurkan produk dengan berbagai variasi yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang terdiversifikasi, juga meningkatkan penjualan berdasarkan landasan bisnis yang dibangun di atas Rencana Bisnis Jangka Menengah sebelumnya, dan memimpin pasar dalam kategori bisnis LCV,” katanya dalam siaran pers, Rabu, 28 Oktober 2020.

Isuzu mu-X memiliki konstruksi body-on-frame, dan fitur PPV unik sangat cocok untuk kinerja jalan yang kasar, mempuni dari segi daya tahan, dan andal kemampuan dereknya terutama di Thailand, kawasan Asean, dan Australia.

Mobil ini menikmati peringkat pelanggan yang tinggi di lebih dari 60 negara di seluruh dunia. mu-X mendapatkan apresiasi tinggi di Thailand, termasuk penerimaan Car of the Year Best PPV Award dua tahun berturut-turut sejak 2019, dan PPV Product Innovation Award pada 2020.

Menurutnya, perubahan model mu-X sepenuhnya didasarkan pada konsep teknik robust and exclusive, dengan tujuan untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan model baru melalui peningkatan kenyamanan dan kemewahan pada tingkat yang dibutuhkan untuk PPV (pickup platform vehicle) dengan tetap mempertahankan kekuatan unik Isuzu: daya tahan yang andal; penghematan bahan bakar; dan kinerja keselamatan.

Isuzu mu-X baru mengusung sejumlah pembaruan, mulai dari sistem penggerak, suspensi, pengereman, rangka, tangki BBM, badan kendaraan, hingga interior.

Model ini berhadapan langsung dengan Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Nissan Terra.(*)

tempo

To Top