Berita Bolmong

OPD Kurang Proaktif, Bolmong Turun Peringkat

OPD Kurang Proaktif, Bolmong Turun Peringkat
Sekda Bolmong Tahlis Gallang menerima penghargaan Kabupaten Cukup Peduli HAM. (istimewa)
Kroniktotabuan.com
59 / 100

BOLMONG– Akibat beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kurang proaktif memberikan data, Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) tahun ini hanya mendapat penghargaan Kabupaten Cukup Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) RI.

“Padahal tahun 2019 lalu Pemkab Bolmong mendapat penghargaan Kabupaten Peduli HAM,” ujar Kepala Bagian Hukum Setda Bolmong, Muhamad Triasmara Akub, Senin (14/12/2020).

Triasmara ikut mendampingi Sekda Bolmong Tahlis Gallang menerima penganugerahan Kabupaten Cukup Peduli HAM di Aula CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut.

“Tahun ini turun penilaian untuk Kabupaten Bolmong. Beberapa faktor jadi penyebab, terutama dari dinas dan badan yang kurang proaktif dalam memberikan data pendukung,” katanya.

Selain Bolmong, kata Triasmara, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) juga merupakan salah satu yang masuk kategori Kabupaten Cukup Pedui HAM, diikuti Kantor lmigrasi Kelas II Tahuna dengan kategori pelayanan publik berbasis HAM.

Penganugerahan tersebut sekaligus bagian dari rangkaian peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia ke-72 tahun 2020. (len)

Komentar

To Top