Berita Daerah

PAS di Tengah Pandemi, Materi Belajar Dipacu

PAS di Tengah Pandemi, Materi Belajar Dipacu
SMP Negeri 1 Kotamobagu. (istimewa)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Dalam waktu dekat akan dilakukan penilaian akhir semester (PAS) di SMP Negeri 1 Kotamobagu.Penyelesaian materi belajar siswa dipacu meski masih pandemi Covid-19.

Kepala SMPN 1 Kotamobagu Satar Dundo menjelaskan, materi belajar siswa untuk kelas VII dan VIII diselesaikan melalui luring dan daring. Sedangkan kelas IX dilaksanakan di sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Penyelesaian materi dipacu selama sepekan ini. Selanjutnya siswa akan mengikuti praktek mata pelajaran, sehingga sangat diharapkan kerja sama antara orang tua, siswa dan guru untuk bisa menyelesaikan materi-materi belajar sesuai kurikulum,” katanya.

Lebih lanjut Satar mengatakan, pembelajaran melalui daring, luring dan tatap muka sangat efektif apabila seluruh yang terkait di dalamnya, ikut mendukung program belajar. Sehingga dibutuhkan perhatian khusus oleh guru agar seluruh siswa bisa menerima materi yang terjadwal.

“Harapan kita semoga seluruh siswa yang masih mengikuti belajar daring dan luring terus bersemangat dan bisa belajar dengan baik di rumah. Sedangkan kelas IX diharapkan dapat memperhatikan pelajaran yang diberikan langsung oleh guru di sekolah dan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tandasnya. (bto)

To Top