Berita Bolmong

Pelayan Publik Bolmong Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Foto Berita Bolmong

KRONIK BOLMONG – Pelayan publik di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai menerima vaksin tahap II, Kamis (12/8/2021).

Data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong, sebanyak 120 yang ambil bagian dari proses vaksinasi Covid-19, di GOR Bolmong tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Bolmong, Yusuf Detu, mengungkapkan vaksinasi pelayan publik kali ini menyasar ASN dan pegawai BUMN.

Baca Juga: Pekan Ini Bupati Boltim Terima Penghargaan Tanda Bintang LVRI

@Hari ini kami siapkan 200 dosis vaksin, namun yang datang hanya 120 orang saja,” ungkap Detu.

Menurutnya, pelayan publik terbilang sangat rentan terhadap penyebaran Covid-19 karena setiap hari mereka melakukan kontak dengan masyarakat pada umumnya.


“Selain Tenaga Kesehatan (Nakes), pelayan publik juga sangat rentan terhadap penyebaran Covid-19. Maka dari itu kami juga mengutamakan mereka untuk menerima vaksin,” ujarnya.

Detu membeber, untuk vaksinasi massal pihaknya bakal menggelarnya di setiap desa.

“Kalau untuk masyarakat umum kami akan laksanakan di setiap desa,” katanya.

Dirinya pun berharap, dengan dilaksanakannya vaksinasi tahap II ini, pelayan publik bisa terbebas dari covid-19.

Selain itu kata dia, kendati sudah divaksin, mereka juga wajib menerapkan prokes dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. (Rensa Bambuena)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top