Berita Daerah

Yasti Kukuhkan 36 Paskibraka Bolmong

Foto Berita Daerah

KRONIK TOTABUAN – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow mengukuhkan dan melantik 36 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2021 yang akan bertugas pada peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2021.

Pengukuhan dan pelantikan 36 Paskibraka dilakukan di Rumah Dinas (Rudis) Bupati, Kecamatan Lolak, Kamis (12/8/2021).

Baca Juga: Pelayan Publik Bolmong Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Pengukuhan 36 Paskibraka diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan mengucapkan sumpah dan janji anggota Paskibraka. Selain itu, para anggota Paskibraka juga ditetapkan sebagai Duta Pancasila Kabupaten Bolmong.

Pengukuhan tersebut turut disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, para asisten, Pejabat Tinggi Pratama lingkup Pemkab Bolmong, Pelatih, Pembina, serta para purna Paskibraka.


Bupati Yasti saat berpesan kepada 36 Paskibraka agar senantiasa menjaga kesehatan selama proses latihan.

“Jaga terus kesehatan, harus istirahat yang cukup agar supaya pada proses pelaksanaannya nanti semua sudah siap,” kata Yasti.

Yasti juga berpesan, selain menjaga kesehatan, anggota Paskibraka juga perlu menerapkan Prokes selama masa latihan dan karantina, mengingat Kabupaten Bolmong belum lama ini sudah ditetapkan masuk ke zona merah penyebaran Covid-19.

“Doa saya semoga angka kasus positif Covid-19 di Bolmong berangsur turun dalam beberapa hari ke depan, karena jika naik terus, bisa saja imbasnya pada pelaksanaan pengibaran bendera nanti, dan hanya akan dilakukan oleh 3 orang saja dalam pelaksanaannya seperti tahun kemarin sebagaimana instruksi Mendagri,” kata Yasti. (len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top