Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong

Bolmong WTP Perdana, Yasti: Terima Kasih untuk Seluruh PNS


4 Mei 2021 11:55 WITA


 Bolmong WTP Perdana, Yasti: Terima Kasih untuk Seluruh PNS Perbesar

BOLMONG – BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) memberikan predikat Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP atas pengelolaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Bolaang Mongondow (Bolmong) tahun 2020.

Predikat itu didapat setelah Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Karyadi, menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI kepada Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (3/5/2021), di Manado.

WTP yang diraih Pemkab Bolmong sangat spesial, karena perdana sejak tahun 2005.

Tahun-tahun sebelumnya Pemkab Bolmong hanya berputar pada predikat Tidak Wajar (TW), Tidak Memberikan Pendapat (TMP), dan Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Baca Juga: Bolmong Raih Predikat WTP dari BPK, Harapan Bupati Yasti Terwujud

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow bersyukur Pemkab Bolmong bisa meraih WTP setelah sekian lama ia dan jajarannya bekerja keras mengurai masalah besar dalam pengelolaan keuangan daerah.

Yasti berterima kasih kepada BPK RI, BPKP, Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey, pimpinan dan anggota DPRD Bolmong, serta kepada seluruh SKPD.

“Ini hasil kerja keras kita semua, kekompakan merupakan kunci tercapainya WTP ini, terima kasih khusus saya sampaikan kepada Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong, karena seluruh ASN siap bekerja siang malam tanpa pamrih guna pencapaian ini,” tutur Yasti.

Baca Juga: Pemkab Boltim Kembali Raih Opini WTP, Ini Harapan Sachrul-Oskar

Menurutnya, opini WTP yang diraih Pemkab Bolmong tahun ini merupakan pembuktian sekaligus pengakuan atas kerja keras seluruh perangkat daerah Kabupaten Bolmong.

“Strategi khusus yang dilakukan pemkab Bolmong yakni disiplin dan tak pernah menyerah untuk terus memperbaiki pengelolaan keuangan daerah. Masalah Bolmong adalah masalah yang paling berat terutama di aset, selain itu saya juga terus menggenjot OPD kami, dan alhamdulillah OPD kami mengikuti dengan betul bimbingan serta saran yang sudah disampaikan oleh BPKP dan BPK-RI Perwakilan Sulut,” terang Yasti

“Saya hanya mendorong saja, yang mengerjakan di lapangan adalah seluruh SKPD saya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh ASN Bolmong,” tandasnya. (*)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Polsek Batang Hari Leko Gelar Sunatan Massal hingga Bansos Jelang Hari Bhayangkara ke-78

21 Juni 2024 - 20:17 WITA

Tindak Lanjuti Pengajuan Proposal Rehabilitasi Gelora Ambang, Pj. Walikota Kunjungi Kemenpora

21 Juni 2024 - 18:23 WITA

Asisten 1 Setda Kotamobagu Terima Kunker Kanwil Kemenkumham Sulut

20 Juni 2024 - 20:16 WITA

Pj. Walikota Lakukan Kunker ke RSI Jakarta, Ini yang Dibahas

20 Juni 2024 - 20:08 WITA

Lestarikan Tradisi Bekarang, Pemkab Muba Akan Gelar Festival Embung Senja

20 Juni 2024 - 17:09 WITA

Meiddy- Haris Menguat Diusung PDIP di Kotamobagu, Ini Penegasan DPP

20 Juni 2024 - 06:11 WITA

Trending di Berita Daerah