Berita Daerah

Pengelolaan Dandes Terbaik Di BMR, Pemkot Terima Penghargaan

Pengelolaan Dandes Terbaik Di BMR, Pemkot Terima Penghargaan

KOTAMOBAGU- Akhir tahun 2020 Pemkot Kotamobagu meraih tiga penghargaan dari Menteri Keuangan yakni pengelolaan DAK fisik terbaik I, pengelolaan dana desa terbaik I tahun, dan penghargaan atas opini WTP dari BPK RI 7 kali berturut-turut.

Kamis (21/1/2021), Pemkot Kota Kotamobagu kembali meraih penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kotamobagu atas prestasi sebagai terbaik I pengelolaan dana Desa (Dandes) tahun 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala KPPN Kotamobagu dalam kegiatan Sosialisasi pelaksanaan penyaluran DAK fisik dan dana desa tahun 2021, bertempat di Hotel Sutanraja  dan diterima Kepala Badan Keuangan Daerah (BPKD), Pra Sugiarto Yunus.

Baca Juga : Hadapi Pandemi, DKP Siapkan 52 Ton Cadangan Pangan

Sugiarto mengatakan bahwa ini penghargaan ini sama seperti yang diterima ibu wali kota di Manado beberapa waktu lalu.

“Bedanya yang di Manado penghargaan yang diterima se-Sulawesi Utara yang diserahkan Kanwil DJPK. Kalau hari ini penghargaan se-BMR dan yang menyerahkan kepala KPPN,” kata Sugiarto, Kamis, (21/1/2021).

Baca Juga: Anggaran Besar, Pembangunan Bandara Lolak Dipacu

Dirinya mengatakan bahwa salah satu indicator dalam penilaian penghargaan ini adalah penyaluran dana desa yang tepat waktu.

“Salah satunya itu, penyaluran dandes Kota Kotamobagu selalu tepat waktu, dan semoga atas diraihnya penghargaan ini, sinergitas antara Pemerintah Kotamobagu dan Pemerintah Desa yang terjalin baik dapat terjaga,” ujarnya.(bto)

To Top