Headline News

PTM Terbatas, APD Siswa Dianggarkan Melalui Dana BOS

PTM Terbatas, APD Siswa Dianggarkan Melalui Dana BOS
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU – Kegiatan belajar mengajar kembali diberlakukan di Kotamobagu, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) juga masih dilakukan secara terbatas.

Dalam kegiatan PTM ini siswa dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang pengadaannya diabggarkan melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Baca Juga: Bahas Aset Daerah, Pemkot Kunker Ke Pemkab Bolmong

“Syarat protokol kesehatan (Prokes) di sekolah wajib dianggarkan melalui dana BOS yang teralokasi sesuai Petunjuk Teknis (Juknis). Sehingga sekolah wajib menyiapkan kebutuhan prokes sesuai dana yang tersedia. Namun ada item yang sifatnya urgen,” Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kotamobagu Kusnadi Pobela.

Dirinya juga mengatakan bahwa  saat ini sekolah berupaya untuk menyiapkan apa adanya, baik melalui swadaya guru maupun orang tua dikarenakan adanya dana BOS yang belum diterima.

Baca Juga: Gagal Ikut Vaksinasi Tahap I Ratusan Nakes Akan Kembali Discreening

“Sekolah tidak wajib membebani orang tua, karena kebutuhan Prokes merupakan kewajiban sekolah untuk disiapkan, orang tua hanya dihimbau jika ingin berpartisipasi, namun tidak diwajibkan,” pungkasnya.(bto)

To Top