Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Running Enthusiast Sulut! Mari Berkenalan dengan Komunitas Kokot Runners Kotamobagu


16 Sep 2023 15:58 WITA


 Running Enthusiast Sulut! Mari Berkenalan dengan Komunitas Kokot Runners Kotamobagu Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Saat ini olahraga lari atau running semakin digemari banyak kalangan, tak terkecuali yang berada di Kotamobagu, Sulawesi Utara.

Sejumlah komunitas lari pun sudah banyak ditemui di Kota-kota yang ada di seluruh Indonesia, begitu pula yang ada di Kotamobagu.

Tentu warga dan para penggemar olahraga lari yang ada di Kotamobagu serta sekitarnya sudah tidak asing dengan komunitas lari terbesar di Bolaang Mongondow Raya (BMR), Kokot Runners.

Komunitas Kokot Runners yang mulai terbentuk sejak tahun 2021 ini berbasis di Kotamobagu, Sulawesi Utara ini saat ini mampu merangkul ratusan running einthusiast yang ada di wilayah BMR.

Kegiatan Fun Run Kokot Runners (Foto:Kokot Loop)
Kegiatan Fun Run Kokot Runners (Foto:Kokot Loop)

Saat ini Kokot Runners sendiri merupakan komunitas yang dihuni oleh orang-orang yang hobi dengan olahraga lari yang anggotanya berasal dari berbagai kalangan.

Kapten Kokot Runners, Muslim Patra Mokoginta mengatakan bahwa saat ini komunitas ini sudah memasuki tahun ke 2, dimana saat ini member dari komunitas ini semakin bertambah.

“Hal ini tentu merupakan sebuah pencapaian yang positif bagi kami, sebab dengan banyaknya member aktif di komunitas ini tentu menandakan kesadaran masyarakat untuk berolahraga dan memulai pola hidup sehat semakin tinggi,” ucapnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan Anniversary ke 2 tahun Kokot Runners berlari beberapa waktu lalu.

Muslim juga menambahkan bahwa selama 2 tahun berdiri, komunitas ini juga mampu menarik sejumlah pihak untuk bisa ikut berkolaborasi dalam berbagai hal positif lainnya.

“Terutama untuk Pemerintah Kota(Pemkot) Kotamobagu yang sering melibatkan komunitas ini di berbagai event, serta sejumlah pelaku usaha yang ada di Kotamobagu untuk menaikan eksposure serta sebagai wadah promosi jenis usaha mereka dalam kegiatan Sunday Morning Run (SunMoRun) yang kami adakan setiap hari Minggu pagi,” lanjutnya.

Kapten juga mengungkapkan bahwa saat ini member aktif di komunitas Kokot Runners sendiri sudah mencapai hampir 600 orang serta sering mengikuti program dan kegiatan yang digelar oleh Kokot Runners.

“Anggota aktif Kokot Runners saat ini sekitar 500an member, dan saat ini seluruh anggota sering terlibat dalam kegiatan yang digelar oleh Kokot Runners, baik di dalam Kotamobagu ataupun di luar Kota, selain itu Kami juga aktif melakukan kegiatan bakti sosial dan sebagainya,” ujarnya.

Kegiatan Baksos yang digelar Kokot Runners (Foto: Kokot Loop)
Kegiatan Baksos yang digelar Kokot Runners (foto: Kokot Loop)

Untuk dapat bergabung dalam komunitas ini, Kapten menerangkan dapat mengikuti kegiatan SunMoRun setiap Minggu pagi, yang lokasinya akan diumumkan setiap pekan di akun media sosial Kokot Runners, yakni di instagram @kokot.runners, atau bisa datang setiap hari di Rica-rica Jalur 2 Kotamobagu, jalan Paloko Kinalang.(Rto)

 

 

Komentari
Artikel ini telah dibaca 187 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pj. Walikota Kotamobagu Tutup Open Tournament  Sepakbola Walikota Cup 2024

13 Juli 2024 - 21:26 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Ikuti RUPS-LB PT. Bank Sulut-Go Tahun 2024

12 Juli 2024 - 20:50 WITA

Pj Bupati Jusnan Buka Pelatihan Pengembangan Konten Digital oleh Disdik Bolmong

12 Juli 2024 - 19:09 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Ikuti Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah di Kemendagri

11 Juli 2024 - 16:54 WITA

DPMD Kotamobagu Matangkan Penerapan Pemyesuaian Masa Jabatan Sangadi

11 Juli 2024 - 15:58 WITA

Jerry Tuuk Masuk Radar PDIP di Pilkada Bolmong, Figur Bersih Pengalaman Mumpuni

10 Juli 2024 - 20:16 WITA

Trending di Berita Bolmong