Berita Boltim

Sachrul-Oskar Tinjau Lokasi Bencana Alam di Kecamatan Kotabunan

Foto Berita Boltim

KRONIK TOTABUAN – Rabu (19/5/2021), Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto bersama Wakil Bupati (Wabup), Oskar Manoppo meninjau lokasi yang terdampak bencana alam akibat cuaca ekstrim di Kecamatan Kotabunan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Buka STQH ke-VI Boltim, Ini Harapan Bupati

Bupati dan Wabup didampingi unsur Forkopimda serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Boltim. Rombongan berkunjung ke Desa Bulawan Induk untuk melihat lokasi tanah longsor yang menimpa beberapa rumah warga.

Selanjutnya, bupati dan wabup juga berkunjung ke Desa Bulawan II yang juga terdampak banjir. Dalam kesempatan ini bupati dan wabup berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) serta pihak terkait untuk melakukan upaya pencegahan agar bencana serupa tidak kembali terjadi.


Dalam kesempatan ini juga, bupati dan wabup menyerahkan bantuan untuk korban yang terdampak bencana.

Kepala Dinas Sosial Boltim, Slamet Riyadi, mengungkapkan bahwa sebelumnya Pemkab Boltim juga sudah melakukan penyerahan bantuan untuk warga yang terdampak bencana alam.

Alhamdulillah, sesuai perintah bupati dan wabup, Dinsos langsung bergerak cepat membantu warga yang terdampak,” ujarnya.(bto)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top