Berita Bolmong

Tahlis Buka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits Tingkat Kabupaten

Foto Berita Bolmong
Sekda Tahlis Gallang membuka STQH tingkat kabupaten.

BOLMONG – Sekeretaris Daerah (Sekda) Kabupten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang, membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits yang ke XXVI, tingkat Kabupaten Bolmong, Rabu (19/5/2021).

Kegiatan digelar di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bolmong, Kecamatan Lolak. Yang hadir kafilah-kafilah perwakilan 15 kecamatan.

Tahlis memberikan apresiasi tinggi  kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan Kemenag Bolmong atas terlaksananya STQH ini walaupun dalam keadaan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sekda Tahlis Serahkan SK Plt Kepala Dinas dan Badan kepada 6 Pejabat Bolmong

Tahlis mengatakan perhelatan STQH maupun MTQ adalah sarana untuk membudayakan dan membiasakan umat muslim untuk membaca serta menghafal al Quran dan hadits.


Tahlis menjelaskan, substansi yang terkandung dalam kegiatan seleksi maupun musabaka adalah membumikan Alquran, dalam arti yakni membisakan dan membudayakan.

“Keinginan tersebut akan lebih cepat tercapai apabila pesertanya berganti-ganti dan muncul juara-juara baru.  Kalau seperti itu dibiasakan, dalam sepuluh tahun ke depan bisa sangat banyak generasi penerus kita yang hafal Alquran dan Al Hadits,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, ia mengatakan Pemerintah Daerah akan mensupport penuh kegiatan tersebut.

“Walaupun tahun 2021 saat ini anggaran masih terbatas tapi kami tetap besedia mensupport penuh apa saja yang dibutuhkan,” tandasnya. (len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top