Menu

Mode Gelap

Berita Bolmut

Sekda Minta ASN Bersikap Independen


2 Apr 2017 13:24 WITA


 Asripan Nani Perbesar

Asripan Nani

Asripan Nani
Asripan Nani

BOLMUT – Meski pelaksanaan tahapan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, akan dimulai Juli mendatang, Sekertaris Daerah, Asripan Nani, mulai mengingatkan ASN (Aparatur Sipil Negara) agar bersikap netral.

Dia berharap, Independensi ASN harus tetap dijaga karena berkaitan dengan pelayanan masyarakat. “Undang-undang ASN jelas menegaskan tidak bisa berpolitik. Ini harus benar-benar ditegakan,” kata Asripan.

Menurut Asripan, jika sudah terlibat politik dan berafiliasi untuk partai apapun, maka tugas dan fungsi dipastikan tidak akan berjalan sebagaimana mestinya. Yang seperti ini patut dipertanyakan,” jelasnya.

Selaku panglima ASN, Asripan berpesan agar mengedepankan semangat kerja, pelayanan yang baik pada masyarakat. “Jalankan tugas pokok dan fungsi sesuai dengan aturan yang berlaku demi menjalankan roda pemerintahan agar tetap baik sesuai visi dan misi pemerintah daerah,” ujarnya.

Tak hanya itu, kinerja yang baik juga akan membawa banyak dampak positif. Seperti dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, peningkatan IPM serta perbaikan pengelolaan keuangan daerah. “Saya akan berkoordinasi dengan badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan dalam rangka pengawasan terhadap ASN,” ungkapnya.

Sementara itu, pemerhati pemerintahan Bolmut, Donal Dalumunte turut mengapresiasi penegasan Sekda. “Sekda adalah panglima ASN, sehingga pengawasan terhadap independensi abdi negara sangat diperlukan. Mengingat memasuki tahun politik. Apa yang akan dilakukan Sekda, tentu mencerminkan tentang sikap penegakan disiplin bagi aparatur,” tandas Donal. (tr-2)

 

Komentari
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tindak Lanjuti Pengajuan Proposal Rehabilitasi Gelora Ambang, Pj. Walikota Kunjungi Kemenpora

21 Juni 2024 - 18:23 WITA

Asisten 1 Setda Kotamobagu Terima Kunker Kanwil Kemenkumham Sulut

20 Juni 2024 - 20:16 WITA

Pj. Walikota Lakukan Kunker ke RSI Jakarta, Ini yang Dibahas

20 Juni 2024 - 20:08 WITA

Lestarikan Tradisi Bekarang, Pemkab Muba Akan Gelar Festival Embung Senja

20 Juni 2024 - 17:09 WITA

Meiddy- Haris Menguat Diusung PDIP di Kotamobagu, Ini Penegasan DPP

20 Juni 2024 - 06:11 WITA

Sholat Ied Adha di Desa Momalia, Bupati Bolsel Ajak Masyarakat Bersyukur dan Pererat Kebersamaan

17 Juni 2024 - 19:22 WITA

Trending di Berita Bolsel