Sulut

Bolmong dan Kotamobagu Pindah RKUD, Gubernur Olly Pesan Begini!

Bolmong dan Kotamobagu Pindah RKUD, Gubernur Olly Pesan Begini! Sulut
Olly Dondokambey
Kroniktotabuan.com

MANADO– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) telah memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dari Bank SulutGo ke BNI sejak pertengahan 2018 lalu.

Rencana kebijakan Pemkab Bolmong itu akan diikuti oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dan Kotamobagu. Bahkan untuk Pemkot Kotamobagu rencananya akan dimulai Februari.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, menanggapi hal itu. Menurut Olly sebagaimana dilansir manadopostonline.com tidak masalah jika kabupaten/kota pemegang saham memindahkan RKUD atau mencabut saham.

Baca Juga: 11 Tahun RKUD Pemkot Kotamobagu di Bank SulutGo, Mengapa Dipindahkan ke BNI?

“Setiap daerah yang memiliki saham itu, punya hak untuk mencabut Rekening Kas Umum Daerah (RKUD). Tapi ada satu hal yang perlu diingat. Mereka itu pemiliki saham di BSG. Kalau mereka memindahkan saham, ya berarti mereka memanfaatkan kekuasaan untuk melakukan kegiatan tidak seperti para pendahulu yang mendirikan BSG ini. Jadi selaku bank kita bersama, tidak diperusak,” kata Olly.

Olly berpesan pemerintah daerah yang memiliki saham di Bank SulutGo berpikir luas. Selain itu selalu mengingat para pendahulu yang mendirikan Bank SulutGo yang tidak pernah berpikir untuk melakukan tindakan yang mengakibatkan laba BSG berkurang.

Olly juga tidak mau berkomentar apakah pemindahan RKUD akibat politik ataupun unsur lain untuk merusak BSG.

“Ya kalau unsur politik atau apa itu. Silahkan tanya ke mereka. Kita tidak punya hak untuk menyimpulkan. Jika memang ingin lepas, ya hak mereka. Tidak berpengaruh di Bank SulutGo. Saham mereka ini juga kan hanya beberapa persen. Jadi bisa juga kita berikan ke siapa untuk menanam saham di sana. Kan semua pemegang saham profesional. Nanti kita duduk bersama dan rapatkan,” tuturnya. (mdo/tim)

Sumber: manadopostonline.com

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top