Menu

Mode Gelap

Berita Bolsel

Sutoyo Djahila : Terima Kasih Kepada Bupati dan Wabup Bolsel


30 Apr 2020 16:15 WITA


 Sutoyo Djahila : Terima Kasih Kepada Bupati dan Wabup Bolsel Perbesar

BOLSEL – Pemerintah Desa (Pemdes) Dudepo Barat Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid yang telah merealisasikan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) secara Simbolis, Kamis (30/4/2020)

Sebelumnya, para penerima bantuan langsung tunai melalui anggaran Dana Desa yang telah diberikan tersebut, telah dibahas dan ditetapkan terlebih dahulu melalui rapat bersama antara Pemerintah Desa Dudepo Barat dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Sangadi Dudepo Barat, Sutoyo Djahila saat penyerahan secara simbolis di Gedung Kantor Desa, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Bolsel, terutama pada Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt dan Wakil Bupati yang telah menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak wabah Virus Corona (Covid-19)

Pemerintah Desa Dudepo Barat juga telah melakukan beberapa langkah dan upaya dalam memerangi dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Bahkan, telah dibentuk Relawan Gugus Tugas yang dipimpin langsung oleh Sangadi.

Selain itu, telah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga, membagikan masker dan menyambungkan pipa air bersih kepada masing-masing rumah penduduk.

Bukan itu saja, di Desa Dudepo Barat, salat berjamaah di Masjid tidak dilaksanakan. Demikian halnya dengan buka puasa bersama serta tadarus Al-Quran dilaksanakan di rumah masing-masing penduduk. Hal ini sebagaimana menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Bolsel terkait pandemi virus corona.

Untuk penyerahkan bantuan langsung tunai dana desa tahap satu, yang diserahkan pada akhir April ini, dengan jumlah Rp600.000 kepada 35 kepala keluarga, maka jumlah keselurahan dana yang tersalur sebesar Rp21.000.000.

Turut hadir juga pada penyerahan secara simbolis ini, Sekda Marzanzius Arvan Ohy, Asisten I Ramli Abdul Majid, Asisten II Suja Alamri, Asisten III Rikson Paputungan, Kadis Kesehatan (Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten), Kadis PMD bersama Tim Pendamping Desa, Kadis Sosial, Kadis Kominfo, Camat Bolaang Uki Nurhaeda Yasin, dan Bhabinkamtibmas Aipda I Wayan Suartana. (fen)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Bupati Iskandar Hadiri Paripurna, DPRD Bolsel Terima Pertanggungjawaban APBD 2023

11 Juni 2024 - 20:06 WITA

Bupati Bolsel Paparkan Hasil Tindak Lanjut Rekomendasi BPK RI  

10 Juni 2024 - 15:08 WITA

Bupati Iskandar Kamaru Hadiri Kegiatan Visitasi Kenaikan Kelas RSUD Bolsel

28 Mei 2024 - 21:42 WITA

Pasangan BERKAH Hadiri Rakernas PDI Perjuangan ke-V, Strategi Pemenangan Pilkada Dibahas

27 Mei 2024 - 07:22 WITA

Bupati Bolsel Lepas Rombongan JCH ke Tanah Suci

16 Mei 2024 - 19:26 WITA

Pemkab Bolsel Gelar Halalbihalal 1445 Hijriah

8 Mei 2024 - 19:49 WITA

Trending di Berita Bolsel