Berita Bolmong

Tahlis Letakkan Batu Pertama Pembangunan CDC Bulog

Foto Berita Bolmong

BOLMONG– Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, meletakan batu pertama pembangunan infrastruktur pasca panen Corn Drying Center (CDC) Perum Bulog, Senin (7/12/2020).

Tahlis dalam sambutan mengatakan, hadirnya pusat pengeringan jagung pascapanen oleh Bulog di Bolmong ini  sangat membantu petani lokal.


“Ini juga merupakan impian ibu bupati. Tak dipungkiri salah satu masalah di Bolmong yakni pascapanen terutama jagung. Produksi jagung di Bolmong sangat tinggi tetapi ada kekhawatiran dari petani karena musim di sini tak menentu, banyak musim hujannya. Terkadang banyak jagung yang rusak dan otomatis mempengaruhi harga, makanya kita sangat bersyukur dengan hadirnya CDC ini,” ucap Tahlis.

Foto Berita Bolmong

Yang diharapkan juga oleh Pemkab Bolmong adalah stabilitas harga yang bagus agar petani  jagung di Bolmong terus termotivasi dalam meningkatkan produksi.

“Selain itu, harus ada jaminan bahwa pascapanen dalam situasi apapun, hujan sekalipun, petani harus yakin jagung mereka tidak rusak, ini yang paling utama,” kata Tahlis

Foto Berita Bolmong

Kata Tahlis, Pemkab Bolmong optimis bahwa setelah pembangunan CDC pasti akan menyusul pembangunan-pembangunan lainnya.

Foto Berita Bolmong

“Kami berharap ini dapat meningkatkan perekonomian di Bolmong. Mudah-mudahan kerja sama ini terjalin secara berkelanjutan. Bupati Yasti juga berpesan siap mendukung proses kelancaran pembangunan ini. Apapun yang diinginkan untuk kelancaran pembangunan ini Pemkab Bolmong siap bantu,” tandasnya.(len)

To Top