Menu

Mode Gelap

Berita Politik

Tak Hadiri Pelantikan DPD PAN Kotamobagu, Ini Pengakuan Sabir


27 Okt 2016 14:22 WITA


 Ahmad Sabir Perbesar

Ahmad Sabir

ahmad-sabir1

KOTAMOBAGU– Politisi PAN yang kini menduduki kursi Ketua DPRD Kotamobagu Ahmad Sabir, mengklarifikasi ketidakhadirannya di acara pelantikan pengurus DPD PAN Kotamobagu, Kamis (27/10). Pasalnya, ketidakhadirannya bersama ketiga anggota Frakso PAN lainnya, Bob Paputungan, Arman Adati dan Steward Adithyo Pantas, memicu kemarahan Ketua DPW PAN Sulut Sehan Landjar.

Menurut Sabir, apapun disampaikan Sehan Landjar dihargai dan dihormatinya. Menurut Sabir, wajar ketika pimpinan partai marah ada kader tidak hadir. Dia berharap Sehan bijak dan meminta penjelasan kepada dirinya dan tiga anggota DPRD lainnya kenapa sampai tidak menghadiri acara pelantikan tersebut.

“Apapun dikatakan ketua DPW, saya hormati. Tapi perlu diketahui dan akan saya sampaikan juga ke ketua DPW, saya dan kami semua yang tidak hadir, tidak pernah diundang dan dilibatkan. Baik penyusunan struktur, persiapan pelantikan, hingga pelantikan hari ini,” kata Sabir.

Sabir mengaku bingung dengan sikap dan kebijakan Ketua DPD PAN Kotamobagu Jainuddin Damopolii pascapelaksanaan musyawarah daerah (Musda) beberapa waktu lalu. Dia dan tiga rekannya tidak tahu apakah masih dianggap kader atau bukan. “Padahal saya juga masuk mid formatur tapi tidak dilibatkan sama sekali,” ucap Sabir.

Sabir meminta Ketua DPD PAN Kotmobagu tidak melupakan begitu saja perjuangan mereka selama ini yang mampu melahirkan satu fraksi utuh di DPRD. “Kami mendukung Ketua DPD Pak Jainuddin Damopolii. Tidak ada yang tidak mendukung. Hanya untuk pelantikan, kami tidak hadir karena tidak diberi tahu dan juga tidak diundang,” tutupnya.

Sebelumnya Ketua DPW PAN Sulut Sehan Landjar marah mengetahui ada kader yang anggota DPRD tidak menghadiri pelantikan pengurus DPD PAN Kotamobagu. Sehan bahkan meminta agar Ketua DPD PAN Kotamobagu mengajukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap mereka yang tidak hadir. (rez)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tangan Dingin Mekal Bawa PDIP Segel 9 Kursi DPRD Kotamobagu

22 Februari 2024 - 19:14 WITA

Mulus Melenggang ke DPRD Sulut, Feramitha Tiffani Mokodompit Tulis Surat Terbuka Untuk Masyarakat BMR

22 Februari 2024 - 18:36 WITA

Cherish Harriette Wanita Cantik Asal BMR Kans Kembali Mengabdi di Senayan

22 Februari 2024 - 17:36 WITA

Bawaslu Kotamobagu Gelar Rakor Pengawasan Logistik Pemilu Tahun 2024

8 Februari 2024 - 19:10 WITA

Kampanye Dialogis di Posigadan, Kamaru: Kontribusi YSM Terhadap Masyarakat Bolsel Begitu Besar

27 Januari 2024 - 23:08 WITA

Ribuan Warga Kotamobagu Selatan Komitmen Menangkan Rio Dondokambey, Mahfud-Ganjar dan Mekal

25 Januari 2024 - 15:24 WITA

Trending di Berita Politik