Berita Olahraga

Tanpa Lionel Messi dan Sergio Ramos “El Clasico” Bakal Hambar

Foto Berita Olahraga

KRONIK TOTABUAN – Lionel Messi resmi berpisah dengan Barcelona, sebelumnya Sergio Ramos melakukan hal yang sama dengan Real Madrid, imbasnya El Clasico sepertinya bakal sepi.

Lionel Messi akhirnya benar-benar tidak berseragam Barcelona. Sebenarnya ketika kontraknya habis di 30 Juni kemarin, Messi sudah berstatus free transfer.

Namun ketika itu, Barcelona masih menggebu dan percaya diri untuk kembali mendapatkan La Pulga. Namun apa daya, faktor teknis menggagalkan segalanya yakni batas pengeluaran biaya gaji pemain terkait situasi pandemi Corona.

Barcelona punya batasan anggaran gaji senilai 382,717 (setara Rp 5,5 triliun) juta Euro untuk musim 2020/2021. Pengeluaran gaji sebelum pandemi sebesar 671,43 juta Euro (Rp 11 triliun rupiah)

Blaugrana gagal menjual pemain-pemainnya karena sepi peminat. Walau kabarnya Messi sempat mau potong gaji, tetapi itu tidaklah cukup (sebagai catatan, gaji Messi setahun sebesar Rp 2,1 triliun).

Dilansir dari berbagai sumber, Lionel Messi sudah jadi ikon Barcelona bahkan ikonnya Liga Spanyol. Tanpa Messi, tanpanya Barca dan Laliga bakal tidak lagi sama.

Satu lagi, laga El Clasico yang mempertemukan dua raksasa Spanyol Real Madrid vs Barcelona, bakal tidak akan terlihat lagi aksi-aksi magis Messi di pertandingan sarat gengsi itu.


Malah sebelumnya, kapten Real Madrid Sergio Ramos sudah pergi duluan karena kontraknya sudah habis dan berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG).

Lengkap sudah, El Clasico ditinggali Ramos dan Messi.

Lionel Messi dan Sergio Ramos merupakan dua pemain yang memegang rekor penampilan terbanyak untuk duel El Clasico sebanyak masin-masing 45 kali.

Keduanya adalah andalan tim. Ramos kokoh di belakang dan lihai mencetak gol dari sundulan atau bola mati. Kalau Messi, tentu mesin gol yang tajam.

Messi tercatat 26 kali menjebol gawang Real Madrid di El Clasico. Ramos tercatat lima kali mendapat kartu merah di El Clasico.

El Clasico butuh pemain baru yang bisa menciptakan drama sedramatis Sergio Ramos dan Lionel Messi. Mungkin butuh waktu dulu, untuk kedua tim mencari jagoan terbaiknya lagi.(*)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top