Berita Bolmong

Banyak Warga Bolmong Flu dan Kehilangan Indra Penciuman

Foto Berita Bolmong
Yusuf Detu

KRONIK TOTABUAN – Belakangan ini banyak warga Bolmong yang memeriksakan kondisinya di fasilitas kesehatan seperti Puskesmas mengeluhkan penyakit flu, batuk dan kehilangan indra penciuman.

Kepala Bidang (Kabid) P2P Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong, Yusuf Detu, mengungkapkan itu, Senin (9/8/2021).

“Dari laporan 18 Puskesmas, banyak warga yang keluhkan penyakit flu, demam, batuk dan sebagainya. Selain itu, ada pula gejala-gejala lainnya, seperti kehilangan indera penciuman dan rasa pada saat makan,” kata Detu.

Detu mengatakan, faktor cuaca sangat mempengaruhi, karena cuaca buruk bisa menyebabkan kondisi daya tahan tubuh menurun.

Baca Juga: Bolmong 72 Kasus Baru Positif Corona


“Kemungkinan ini dikrenakan cuaca yang masih kurang bersahabat akhir-akhir ini, sehingga banyak penyakit terutama virus bisa cepat masuk,” jelasnya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat Bolmong agar jangan segan untuk memeriksakan kondisi kesehatan di fasilitas-fasilitas yang telah disediakan oleh Pemerintah di beberapa wilayah di Bolmong.

“Jangan pernah takut untuk memeriksakan kesehatan di fasilitas-fasilitas kesehatan. Terkait berbagai isu ada yang mengcovidkan dan sebagainya, jangan percaya karena tak semudah itu untuk mendiagnosa pasien tersebut positif covid-19 atau tidak.”

“Harus dilakukan swab PCR dan rapid antigen. Kalaupun, ada yang keluhan yang mengarah ke Covid-19, maka antisipasinya harus dengan tindakan Swab PCR dan rapid antigen,” katanya. (len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top