Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Tindak Lanjuti Pengajuan Proposal Rehabilitasi Gelora Ambang, Pj. Walikota Kunjungi Kemenpora


21 Jun 2024 18:23 WITA


 Tindak Lanjuti Pengajuan Proposal Rehabilitasi Gelora Ambang, Pj. Walikota Kunjungi Kemenpora Perbesar

KRONIK TOTABUAN, Kotamobagu – Jumat, 21 Juni 2024, Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani melakukan kunjungan Kerja ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), di Jakarta terkait Rencana Pembangunan Stadion Gelora Ambang.

Kunjungan Kerja Pj. Wali Kota Kotamobagu ke Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia tersebut dalam rangka menindaklanjuti Proposal usulan pembangunan Stadion Gelora Ambang – Kotamobagu yang diajukan Pemerintah Kota Kotamobagu pada bulan November Tahun 2023 lalu, ke Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Pj. Wali Kota Kotamobagu diterima Asisten Deputi Tenaga dan Organisasi Keolahragaan, Agustin Rien Arianti pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, yang turut didampingi Analis kebijakan Ahli Madya Asdep Saspso, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Bastaman.

Asripan mengatakan bahwa kunjungan ini sangat pemting sebab rehabilitasi Stadion Gelora Ambang sudah sangat mendesak untuk diperbaiki.

“Karena banyak Cabang Olahraga yang sampai saat ini belum memiliki fasilitas yang memadai. Sementara itu, untuk Rehabilitasi Stadion ini butuh anggaran sekitar 400 Milyar. Kalau hanya mengandalkan APBD kita rasanya sangat berat,” ucap Asripan.

“Bila Stadion Gelora Ambang ini bisa kembali berfungsi maka akan mendorong lahirnya Prestasi Atlit daerah, baik di tingkat Regional maupun Nasional. selain itu, dengan adanya Stadion ini, juga dapat menggerakkan ekonomi di daerah,” lanjutnya.

Sementara itu, dari hasil  pertemuan tersebut disimpulkan bahwa, Pemerintah Kota Kotamobagu kembali diminta untuk melengkapi sejumlah Data Dukung dan juga diminta untuk melampirkan Desain Olahraga Daerah, dengan menentukan Cabang Olahraga unggulan yang ditetapkan melalui Peraturan Wali Kota atau Peraturan Daerah (Perda).

Turut hadir dalam kunjungan ini sisten 3 Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu dan Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu.(Reto)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Inilah Lima Cemilan yang Bisa Turunkan Asam Urat, Harus Dicoba!

16 Juli 2024 - 10:24 WITA

Taman Hiasa Ramah Lingkungan Akan Dibangun DLH Muba, Cek Lokasi dan Desainnya

16 Juli 2024 - 10:00 WITA

Pj. Walikota, Asripan Nani Lantik Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu

15 Juli 2024 - 16:02 WITA

Rembuk Stunting, Jusnan Minta Seluruh Stakeholder Kolaborasi Tekan Angka Stunting

15 Juli 2024 - 14:25 WITA

Pj. Walikota Hadiri Kegiatan Seremonial Kenal Pamit Kapolres Kotamobagu

15 Juli 2024 - 08:40 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Tutup Open Tournament  Sepakbola Walikota Cup 2024

13 Juli 2024 - 21:26 WITA

Trending di Berita Daerah